Upaya Polisi Ungkap Benda Misterius Bertuliskan 'FPI Munarman'

Kapolres Metro Depok, Komisaris Besar Polisi Imran Edwin Siregar
Sumber :
  • VIVA/Zahrul Darmawan

VIVA – Sedikitnya empat orang saksi telah diperiksa polisi terkait temuan benda mencurigakan bertulis FPI Munarman, di Depok, Jawa Barat. Barang bukti telah diamankan Gegana, Brimob.

Munarman Singgung Derita Rakyat Palestina: Akibat Teroris Israel, Laknatullah!

“Dari perkembangan kasus kemarin yang barang mencurigakan itu sudah empat saksi yang sudah kita periksa. Memang dari keterangannya itu tidak ada yang melihat (orang yang menaruh benda tersebut),” kata Kapolres Metro Depok, Komisaris Besar Polisi Imran Edwin Siregar pada Selasa 6 April 2021.

Kendala lain dari kasus ini, adalah pelaku melancarkan aksinya saat situasi sepi.

Munarman Resmi Bebas Murni, Ini Kilas Balik Kasusnya

“Kita tahu sendiri lokasinya juga di pinggir sungai, tidak ada lampu apalagi CCTV, jalannya juga kecil. Jadi hampir semua saksi itu tidak ada yang tahu siapa yang meletakkan barang tersebut,” jelasnya.

Ketika ditanya apa isi dari benda misterius tersebut, Imran mengaku belum tahu. “Ini yang belum kita dapatkan (perkembangan) dari Gegana,” tuturnya.

Munarman Bakal Temui Habib Rizieq Shihab Usai Bebas Murni dari Lapas Salemba

Lebih lanjut Imran mengaku, belum ada petunjuk tambahan atas kasus ini. “Sementara baru itu aja karena bukti-bukti lain belum ada, hanya barang yang ada di TKP itu saja,” katanya.

Di sisi lain, Imran mengimbau masyarakat agar tidak mudah terprovokasi dengan kejadian ini.

“Imbauan kami dari Polres Metro Depok agar masyarakat tetap tenang, tidak panik menjalankan kegiatan seperti biasa. Biarkan keamanan ini kita tangani sebagaimana mestinya,” kata dia.

Baca juga: Benda Misterius Bertulis FPI dan Namanya, Munarman: Berhenti Fitnah

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya