Ada Sidang Habib Rizieq, Masyarakat yang Urus Kasus Harus Antre

Masyarakat tertahan di depan PN Jakarta Timur karena ada sidang Habib Rizieq.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Willibrodus.

VIVA - Sidang kasus kerumunan di Petamburan, Jakarta Pusat, dengan terdakwa Habib Rizieq Shihab kembali digelar pada Senin, 12 April 2021. Sidang yang digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Timur itu beragenda pemeriksaan saksi.

Arti dan Peran Amicus Curiae yang Diajukan Megawati dan Habib Rizieq ke MK

Penjagaan ketat oleh aparat gabungan TNI dan Polri membuat sejumlah masyarakat tertahan di depan PN Jakarta Timur. Mereka adalah masyarakat yang ingin mengurus perkara yang tengah disidangkan di PN Jakarta Timur.

Pantauan di lokasi, hingga pukul 10.45 WIB, antrean masyarakat yang ingin memasuki Gedung PN Jakarta Timur menumpuk di depan gerbang. Sementara itu, petugas PN Jakarta Timur dibantu oleh kepolisian mengatur giliran masyarakat yang hendak mengurus perkara dengan menyebutkan nomor perkara.

Hakim MK Buka Suara soal Megawati Ajukan Amicur Curiae Terkait Sengketa Pilpres 2024

Baca juga: Permintaan Habib Rizieq Disidang saat Bulan Ramadhan

Tak hanya itu, petugas juga tak lupa mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan dengan tidak berkerumun. Imbauan ini disampaikan melalui mobil yang terparkir di depan PN Jakarta Timur.

Top Trending: Kisah Jenderal Agus Subiyanto, Sosok Aiptu FN hingga Istri Baru Habib Rizieq

"Imbauan kepada pengunjung Pengadilan Negeri Jakarta Timur untuk tidak berkerumun. Untuk selalu menjaga jarak, memakai masker, dan selalu memperhatikan kebersihan diri," kata petugas keamanan melalui pengeras suara.

PN Jakarta Timur menggelar sidang kasus Habib Rizieq dengan agenda pemeriksaan saksi dari Jaksa Penuntut Umum (JPU). Rencananya akan dihadirkan sebanyak 10 saksi pada sidang kali ini.

Beberapa saksi yang disebutkan oleh JPU adalah mantan Wali Kota Jakarta Pusat Bayu Meghantara, serta mantan Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Heru Novianto.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya