Rezeki Nomplok Lidya yang Pilih Tak Mudik ke Lampung

Lidya dapat bingkisan dari AP II
Sumber :
  • VIVA / Sherly (Tangerang)

VIVA – Sebanyak 300 paket sembako diberikan kepada masyarakat yang berada di Kampung Airport Rawalini, Desa Teluk Naga, Kecamatan Teluk Naga, Kabupaten Tangerang, Senin, 10 Mei 2021.

Sambut Hari Raya Idul Fitri, Begini Cara Siapkan Hampers Cantik agar Minim Bujet

Pemberian itu juga menyasar kepada warga setempat yang tidak bisa pergi pulang ke kampung atau mudik dalam periode lebaran tahun ini, dikarenakan adanya aturan larangan mudik mulai tanggal 6 hingga 17 Mei 2021.

PT Angkasa Pura II memberi ratusan paket sembako bagi warga di sekitar Bandara Internasional Soekarno Hatta yang tidak melakukan perjalanan mudik lebaran 2021, pada Senin 10 Mei 2021.

Mudik di Desa Penari

Seperti yang diungkapkan Lidya, ibu dua orang anak ini sudah dua kali lebaran tidak bisa mudik ke kampung halamannya di Lampung, lantaran pandemi Covid-19. 

"Sudah dua kali lebaran enggak pulang ke Lampung, di sana ada orang tua saya. Ya sudah saya memilih lebaran di rumah saja, sama suami dan anak, ditambah tahun ini pemerintah melarang," katanya.

Perbaikan Tol Trans Sumatera Rampung, KSP: Mudik Lebaran jadi Nyaman

Namun, ketidakpulangannya ke kampung halaman menjadi hikmah tersendiri, lantaran kali ini, dirinya dan keluarga mendapatkan dua paket sembako lengkap dari Angkasa Pura II. 

"Alhamdulillah, buat memenuhi kebutuhan lebaran," ujarnya.

Sementara, Direktur Keuangan PT Angkasa Pura II, Wiweko Probojakti mengatakan, ada 300 paket sembako yang dibagikan hari ini di kampung tersebut, termasuk kepada masyarakat yang tidak bisa mudik.

"Terutama bagi masyarakat yang tidak mudik, karena kan memang dilarang kembali di tahun ini dan ini merupakan komitmen kami dalam memberikan bantuan lingkungan kepada pemukiman yang ada di sekitar bandara akan terus berjalan karena itu diamanatkan oleh Kementerian BUMN dan tanggung jawab sosial AP II, meskipun diketahui saat ini traffic penumpang dan pesawat masih belum stabil," ungkapnya.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya