Seorang Anggota TNI Tewas Diserang Orang Tak Dikenal di Papua

Satgas Nemangkawi TNI/Polri mengendalikan situasi kamtibmas di Boega, Papua.
Sumber :
  • ANTARA News Papua/HO-Satgas Humas Ops Nemangkawi

VIVA – Seorang anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI), Prada Aya dikabarkan meninggal dunia usai diserang oleh orang tak dikenal (OTK) di Distrik Dekai, Kabupaten Yahukimo, Papua, Selasa, 18 Mei 2021.

Tukang Ojek dan Supir Angkut Umum Dianiaya Orang Tak Dikenal di Paniai Papua Tengah

Hal tersebut dibenarkan oleh Kepala Satgas Humas Operasi Nemangkawi Komisaris Besar Polisi M. Iqbal Alqudusy saat dikonfirmasi wartawan, hari ini. “Iya benar,” katanya.

Namun, Iqbal belum bisa menjelaskan secara rinci informasi terkait kematian personel TNI tersebut. Sementara masih ada satu personel TNI yang dikabarkan mengalami kritis yakni Praka A.

Anggota Polres Yahukimo Dibunuh OTK, Banyak Luka Tusuk di Tangan hingga Leher

Saat ini, aparat gabungan TNI dan Polri telah melakukan evakuasi dan penyisiran setelah kejadian tersebut. Selain itu, informasinya juga senjata milik korban dirampas oleh pelaku yang tak dikenal tersebut.

Sebelumnya, Kabinda Papua Brigjen TNI I Gusti Putu Danny Nugraha Karya meninggal dunia akibat ditembak saat melakukan perjalanan menuju Kampung Dambet Distrik Beoga, Kabupaten Puncak pada Minggu, 25 April 2021.

Begal Sadis, Modus Ban Kempes Lalu Tikam Korbannya 9 Kali dan Rampas Emas juga Uang

Saat itu, Brigjen Danny ingin melakukan observasi lapangan dan pengejaran bersama pasukan TNI-Polri untuk pemulihan keamanan di sekitar SDN Dambet dan Honai Milik Benert Tinal (Kepala Suku Distrik Beoga), yang dibakar pada 17 April 2021 serta memotong pergerakan KKB ke Illaga.

Ketika melakukan perjalanan itu, Satgas BIN dan Satgas TNI-Polri diadang oleh kelompok kriminal bersenjata (KKB) sekira jam 15.50 WIT. Aksi baku tembak terjadi di sekitar gereja Desa Dambet, Beoga, Puncak.

Akibat kontak tembak tersebut, mengakibatkan korban dari Satgas BIN, Kabinda Papua Papua Brigjen TNI Danny Nugraha tertembak di bagian belakang kepala dan tembus depan kepala yang mengakibatkan gugur.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya