Penumpangnya Reaktif COVID-19, Bus Asal Lebak Diputar Balik

Petugas melakukan rapid tes antigen terhadap penumpang bus di pos penyekatan.
Sumber :
  • VIVA/ Sherly.

VIVA - Polres Metro Tangerang Kota memutarbalikkan satu unit bus yang berisikan 13 penumpang di Pos Penyekatan Jatiuwing, Kota Tangerang, Rabu, 19 Mei 2021, malam.

Aksi Sopir Pikap Ini Dipuji Warganet, Berani Hadang Dua Bus Lawan Arus

Hal ini setelah didapati 3 penumpang di antaranya terkonfirmasi terpapar COVID-19, usai dilakukan pengecekan melalui rapid antigen di pos penyekatan.

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Deonijiu De Fatima, menuturkan bus tersebut berasal dari Lebak, Banten, dan ingin menuju Kota Tangerang. Saat melalui pos penyekatan, petugas pun memberhentikan mobil dan melakukan pemeriksaan.

Bus Hino RM 280 ABS Jadi Andalan di Kalimantan Tengah

"Saat hendak masuk ke wilayah Kota Tangerang, kita hentikan di pos penyekatan, lalu kita periksa dan didapati tiga orang positif. Yang mana selanjutnya kita lakukan koordinasi untuk penanganan lebih lanjut," katanya, Kamis, 20 Mei 2021.

Baca juga: 9 Provokator Mudik di Pelabuhan Merak Ditangkap

Tarif Bus Transjakarta Rp3.500 Rute Kalideres-Bandara Soetta Berlaku 1 Mei 2024

Tiga orang tersebut pun langsung diserahkan kepada puskesmas setempat untuk dilakukan isolasi mandiri dan pemeriksaan kembali melalui Swab PCR. Sementara, bus serta penumpang lainnya dilarang untuk melanjutkan perjalanan.

"Yang tiga langsung ditangani, sedangkan yang lainnya tidak boleh masuk. Kami pun langsung memutar arah mobil yang berisikan penumpang itu untuk kembali ke lokasi asal," ujarnya.

Chicco Jerikho

Sempat Hilang Kesadaran Akibat Sepsis, Chicco Jerikho Ngerasa Dikasih Kesempatan Kedua

Chicco Jerikho bercerita mengenai pengalaman kurang menyenangkan saat dirinya mengidap sepsis pada 2021 lalu. Informasi itu disampaikan langsung oleh Chicco Jerikho.

img_title
VIVA.co.id
30 April 2024