Bahas Kamtibmas Panglima TNI dan Kapolri Temui Bupati Pegunungan Papua

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto
Sumber :
  • dok Polri

VIVA – Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan kunjungan kerja ke Jayapura, Papua sejak, Rabu 26 Mei hingga Kamis 27 Mei 2021.

Pakai Baret Merah, Momen Prabowo Subianto Hadiri HUT ke-72 Kopassus

Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) Tentara Nasional Indonesia (TNI) Mayor Jenderal TNI Prantara Santosa mengatakan kunjungan kerja Panglima TNI dan Kapolri bertujuan untuk menjalin tali silahturahmi dan berdialog langsung dengan 10 bupati se pegunungan Papua dan masyarakat, tokoh adat, tokoh agama serta Forkopimda Provinsi Papua.

“Pada dasarnya beliau menekankan agar semua pelaksanaan tugas di daerah dapat berjalan dengan baik dan bersinergi sesama aparat keamanan bersama pemerintah daerah karena ini merupakan salah satu bentuk pengendalian pimpinan TNI dan Polri,” kata Prantara kepada wartawan di Sentani, Kamis, 27 Mei 2021.

19 Pati TNI Naik Pangkat Lebih Tinggi, Ini Daftar Namanya

Usai pertemuan dengan bupati dan tokoh masyarakat, Panglima dan Kapolri memberikan arahan secara langsung kepada pimpinan TNI dan Polri yang berada di Papua baik yang organik maupun penugasan.

Ia katakan, satuan-satuan TNI-Polri senantiasa mendekatkan pendekatan, kesejahteraan dan kearifan lokal, serta selalu bersama pemerintah daerah dalam menyelesaikan permasalahan yang terjadi di Papua.

Operasi Perdamaian Dunia, Mabes TNI Akan Kirim 1.025 Prajurit Pilihan ke Kongo

“Mari kita berdoa bersama, mudah-mudahan Papua dalam kondisi yang kondusif sehingga pembangunan di daerah ini dapat berjalan lancar,” ujarnya.

Menurut Kapuspen, pertemuan Panglima dan Kapolri bersama tokoh-tokoh masyarakat untuk mendapat masukan terkait Kamtibmas di masing-masing daerahnya.

Sementara itu, Kadivhumas Polri Irjen Pol Raden Prabowo Argo Yuwono menyampaikan apresiasi kepada semua prajurit TNI dan Polri yang telah melaksanakan kegiatan di Papua dalam menjaga keamanan guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat. 

“Panglima dan Kapolri sekaligus melihat kondisi anggota dan memberikan motifasi bagi anggota yang jauh dari keluarganya selama menjalankan tugas,” ujar Argo.

Selain itu, kata Argo, Panglima TNI dan Kapolri juga ingin melihat kesiapan pelaksanaan PON XX yang akan dilaksanakan di Papua pada tahun ini sehingga semua bisa berjalan dengan lancar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya