Pasien COVID-19 di RSUD Lebak Kelebihan Kapasitas 

Para perawat merawat pasien COVID-19 di Rumah Sakit Umun Daerah (RSUD) Adjidarmo, Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Banten.
Sumber :
  • ANTARA

VIVA – Rumah Sakit Umun Daerah (RSUD) Adjidarmo, Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Banten, melebihi kapasitas pasien COVID-19, sehingga terpaksa ruangan Instalasi Gawat Darurat (IGD) dijadikan tempat perawatan akibat terbatasnya tempat tidur.

Kuota Haji Kabupaten Tangerang Bertambah, 20 Persen Lansia

"Kami kini tengah mempersiapkan ruangan baru untuk menampung pasien COVID-19 sehubungan terjadi lonjakan itu," kata Kepala Humas RSUD Adjidarmo Rangkasbitung Budi Kuswandi di Lebak, Senin, 28 Juni 2021.

Pasien COVID-19 di RSUD Adjidarmo Rangkasbitung melebihi kapasitas hingga 77 tempat tidur yang disediakan penuh. Mereka pasien COVID-19 yang datang ke RSUD Adjidarmo Rangkasbitung dilakukan perawatan di ruangan IGD sambil menunggu pasien pulang.
 
Saat ini, kata dia, tengah dipersiapkan ruangan Manggis dengan kapasitas tempat tidur 23 unit dan dilengkapi alat kesehatan (alkes). "Kami menyediakan tempat tidur untuk pasien COVID-19 total sebanyak 100 unit," katanya.
 
Menurut dia, semua pasien COVID-19 yang datang ke RSUD Adjidarmo Rangkasbitung diterima dan dilayani untuk mendapatkan perawatan, meski tempat tidur terbatas.
 
Perawatan pasien COVID-19 menjadikan prioritas agar tidak menyebarkan penularan kepada keluarga dan orang lain sekitarnya. Karena itu, ia minta pasien maupun pihak keluarga bersabar akibat lonjakan COVID-19 juga keterbatasan tempat tidur.
 
"Kami minta bersabar dan semua pasien yang sudah masuk IGD ditangani dengan dilakukan pemeriksaan juga swab PCR dan untuk mengetahui hasil PCR hampir 8 jam," ujarnya. (ant)

Geger Vaksin COVID-19 AstraZeneca, Ketua KIPI Sebut Tidak ada Kejadian TTS di Indonesia
Kepala Kantor Ekonomi dan Perdagangan Taipei (TETO) di Indonesia John Chen.

Taiwan Siap Berbagi Pengalaman Pelayanan Medis dengan Indonesia

Taiwan berharap dapat meningkatkan kerja sama bilateral dengan Indonesia di bidang medis.

img_title
VIVA.co.id
14 Mei 2024