Ribuan Warga Bandung Berbondong-bondong Ikut Vaksinasi COVID-19

Vaksinasi COVID-19 di Summarecon Bandung, Jabar, pada 10 Juli 2021.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Adi Suparman (Bandung)

VIVA – Sebanyak 1.491 peserta yang merupakan warga Gedebage Kota Bandung beserta karyawan Summarecon Bandung menjalani suntikan dosis pertama vaksin COVID-19 jenis Sinovac. 

Arab Saudi Gandeng Bill Gates Berikan Vaksin Polio pada Jemaah Haji

Saat ini, kenaikan kasus positif di Kota Bandung terus meningkat. Vaksinasi dinilai jadi cara jitu atasi pandemi.

Percepatan vaksinasi di Kota Bandung tidak hanya oleh pemerintah, namun pihak swasta pun diminta untuk ikut andil. Untuk itu, Kecamatan Gedebage bersama Unit Pelayanan Terpadu (UPT) Puskesmas Riung Bandung menyelenggarakan kegiatan vaksinasi Covid-19 di Summarecon Bandung, pada 10 Juli 2021 lalu.

Penyakit Menular Arbovirosis Jadi Ancaman Baru, Menkes Budi: Lakukan 5 Hal Ini untuk Menanganinya

"Kegiatan ini merupakan dukungan dan kerjasama bersama Dinas Kesehatan Kota Bandung untuk mempercepat pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di daerah Gedebage," ujar Executive Director Summarecon Bandung, Hindarko Hasan di Bandung, Senin, 12 Juli 2021.

Terdapat 20 bilik suntik didukung tenaga kesehatan dari Dinas Kesehatan Kota Bandung yang melayani vaksinasi sejak pukul 08.00 sampai dengan pukul 16.00 WIB. "Peserta yang telah disuntik kemudian mendapatkan sertifikat vaksinasi dan diberikan edukasi seputar vaksin COVID-19," katanya.

WHO: Imunisasi Global Menyelamatkan 154 Juta Jiwa Selama 50 Tahun Terakhir

Sebagai pihak swasta, pihaknya mengucapkan terima kasih telah diberi kepercayaan oleh Pemerintah Kota Bandung untuk melaksanakan vaksinasi COVID-19 warga Gedebage. "Semoga yang divaksin dapat memperoleh manfaat kesehatan dan keamanan maksimal dari vaksin yang diberikan," katanya.

Wali Kota Bandung Oded M. Danial menambahkan,  ikut serta dalam percepatan vaksinasi COVID-19 saat ini adalah kewajiban mutlak. "Vaksinasi ini kerja sama antara Summarecon Bandung, kewilayahan, kecamatan, dan juga dinas kesehatan. Kita berharap mudah-mudahan vaksin hari ini menjadi bagian daripada upaya optimal kita untuk secepatnya kita menyelesaikan vaksinasi di Kota Bandung khususnya," ujarnya.

Jumlah kasus COVID-19 saat ini masih tinggi. Untuk itu, cara yang paling efektif dilakukan untuk mencegah penularan yaitu dengan mematuhi protokol kesehatan dan selalu melakukan 3M: Memakai masker, Menjaga jarak dan jauhi kerumunan serta Mencuci tangan pakai sabun. 

#ingatpesanibu
#satgascovid19
#pakaimasker
#cucitanganpakaisabun
#jagajarak

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya