Gubernur Sulawesi Tengah Sembuh dari COVID-19, Wakilnya Masih Isolasi

Presiden Jokowi Lantik Gubernur dan Wagub Sulawesi Tengah Periode 2021-2024
Sumber :
  • Kris - Biro Pers Sekretariat Presiden

VIVA – Gubernur Sulawesi Tengah Rusdy Mastura dinyatakan sembuh dari paparan COVID-19, sementara wakilnya, Ma'mun Amir, masih isolasi mandiri di rumah jabatan.

Mantan Teroris Poso Dukung Penuntasan Masalah Terorisme di Sulawesi Tengah

Kepala Bagian Hubungan Masyarakat, Publikasi dan Dokumentasi Sekretariat Daerah Provinsi Sulawesi Tengah Adiman, Senin, 26 Juli 2021. mengatakan, Gubernur Rusdy telah kembali masuk bekerja di kantornya. "Iya, Bapak (Gubernur) hari ini sudah masuk, besok rencananya memimpin rapat," ujarnya.

Hasil tes polymerase chain reaction (PCR) untuk Rusdy dinyatakan negatif, Minggu. Sementara Ma'mun Amir masih melalukan isolasi mandiri, karena hasil tesnya dijadwalkan dirilis hari ini.

8 Terduga Teroris Jaringan JI Ditangkap, Polisi Ungkap Ada yang Berperan Jadi Bendahara

Menurut Adiman, selama melaksanakan isolasi mandiri, Rusdy Mastura dan Ma'mun Amir dinyatakan sebagai Orang Tanpa Gejala (OTG) atau terpapar virus corona tetapi tidak menunjukkan gejala sakit.

Rusdi Mastura dan Ma'mun Amir diketahui dinyatakan positif sesuai hasil tes swab/PCR pada 13 Juli. Meski terjangkit COVID-19, mereka tetap menjalankan roda pemerintahan dari rumah jabatan masing-masing, tempat mereka diisolasi.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Sejak meningkatnya kasus penularan virus corona di Indonesia, terutama Sulawesi Tengah, Rusdy Mastura dan Mamun Amir menghentikan perjalanan dinas di luar Kota Palu. Segala kegiatan kunjungan dan pertemuan hanya diikuti secara virtual maupun pertemuan langsung di ruang kerja.

“Kalau kunjungan juga tamu diwajibkan rapid [test] antigen, dan kami benar-benar menjalankan protokol kesehatan secara ketat,” kata Adiman. (ant)

Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Rahmat Bagja

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

Ketua Bawaslu RI mengatakan bahwa Pilkada Serentak 2024 berbeda dan jauh lebih kompleks dibandingkan dengan penyelenggaraan pilkada serentak sebelumnya.

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024