Pemuda Batak Bersatu Beri Peti Jenazah Gratis Bagi Warga di Papua

Ilustrasi peti mati.
Sumber :
  • Kenny P/VIVA

VIVA – Organisasi Pemuda Batak Bersatu (PBB) Provinsi Papua menyediakan fasilitas peti jenazah gratis bagi warga tak mampu di Papua. 

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

Ketua DPP PBB Provinsi Papua, Tulus Sianipar, mengatakan peti tersebut dibuat posko PBB Waena. 

"Jadi peti jenazah gratis ini dibuat untuk membantu warga di Papua yang kesulitan mendapatkan peti mati di masa pandemi COVID-19," kata Tulus Sianipar, Kamis, 12 Agustus 2021. 

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

“Penyediaan peti jenazah ini dimaksudkan untuk membatu warga yang kesulitan untuk mendapatkan peti mati di masa pandemi COVID-19,” ujar Ketua DPP PBB Provinsi Papua, Tulus Sianipar di Jayapura, Kamis 11 Agustus 2021.

Sebagai organisasi pemuda yang bersifat sosial, kata Tulus, PBB terus berupaya membatu masyarakat yang berkesusahan dan tidak mampu. 

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

“Ini sebagai solidaritas sesama warga negara yang kondisi kesulitan ekonomi di masa pandemi COVID-19 yang melanda Indonesia bahkan dunia,” katanya. 

Dia mengatakan, pemberian peti jenazah secara gratis dilakukan setelah beberapa warga di kota Jayapura  mulai mengalami kesulitan mendapatkan peti jenazah, terutama pada saat pandemi COVID-19 saat ini.  

Syarat untuk memperoleh peti mati secara gratis yang disediakan PBB Provinsi Papua yakni : surat kematian, surat keterangan tidak mampu dari pemerintah setempat, surat pernyataan bahwa tidak mendapatkan peti mati ditempat penjualan. 

Sementara itu Kepala Distrik Heram, Boby Awi menyampaikan, pemerintah menyambut baik kehadiran pemuda batak bersatu (PBB) di Kota Jayapura. 

"Kehadiran organisasi ini sagat baik , kami dari pemerintah memberikan apresiasi yang baik karena telah bersama-sama membantu pemerintah dalam menangani berbagai masalah di kota ini," ujarnya. 

Ia katakan, pemberian peti jenazah gratis bagi warga yang tak maupun sangat positif buat pemerintah apalagi saat semua masyarakat menghadapi pandemi COVID-19.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya