Kenakan Baju Adat Baduy, Presiden Jokowi Tiba di Kompleks Parlemen

Presiden Jokowi mengenakan pakaian khas adat Baduy di sidang tahunan MPR 2021
Sumber :
  • YouTube Sekretariat Presiden

VIVA – Presiden Joko Widodo sudah tiba di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin 16 Agustus 2021. Presiden rencananya bakal menyampaikan pidato kenegeraannya di hadapan parlemen dan senator, pada Sidang Tahunan MPR RI dan bersamaan juga Sidang Tahunan Bersama DPR- DPD.

Wow, Siswa SMP Negeri 255 Jakarta Masuk Nominasi Terbaik Kompetisi Menulis Surat untuk Presiden

Pantauan VIVA Presiden tiba sekira pukul 08:05, langsung menuju Gedung Kura-kura atau tepatnya ruangan Rapat Paripurna I. Presiden Jokowi tampak mengenakan pakaian adat khas Badui berwarna hitam dengan sendal jepit khas.

Tiba di Kompleks Parlemen, Jokowi langsung disambut oleh Wakil Presiden Ma’ruf Amin, Ketua MPR Bambang Soesatyo, Ketua DPR Puan Maharani, dan Ketua DPD La Nyalla Mahmud Mattalitti.

Anies Tak Mau Berandai-andai Jadi Menteri Prabowo: Emangnya Ditawarin

Rencananya, pada pidato kenegaraan yang pertama, Presiden akan menyampaikan kinerja, capaian, evaluasi selama masa pemerintahan satu tahun belakangan. Semuanya disampaikan dalam rangka Peringatan Hari Kemerdekaan RI ke- 76.

Kepala Negara juga menyampaikan proyeksi ke depan pemerintah, lazimnya pada kesempatan itu. 

PKS soal Pertemuan dengan Prabowo: Sudah Dialog Tinggal Diatur Jadwal

Dan selanjutnya, pidato kenegaraan Presiden adalah menyampaikan Penyampaian Pengantar/Keterangan Pemerintah atas RUU APBN Tahun Anggaran 2022 beserta Nota Keuangannya.

Bendera negara Anggota ASEAN dan Timor Leste.

Deretan Negara Asia Tenggara yang Berbentuk Republik

ASEAN adalah organisasi atau perhimpunan bangsa-bangsa di Asia Terdapat 11 negara yang menjadi anggota ASEAN. Dari kesebelas negara di ASEAN ada yang berbetuk Republik.

img_title
VIVA.co.id
28 April 2024