Sangihe Belum Terima Tambahan Vaksin COVID-19 Dosis Pertama

Ilustrasi vaksinasi COVID-19 untuk pelajar.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Juru bicara Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara, Jopy Thungari, mengatakan bahwa daerah itu hingga kini belum menerima lagi vaksin COVID-19 dosis pertama dari Pemerintah Provinsi. 

Penting! Orang Usia 44 Tahun Harus Segera Dapatkan Vaksin Ini, Kata PAPDI

"Sudah beberapa minggu kami belum menerima tambahan kiriman vaksin dosis satu dari Provinsi," kata Jopy Thungari di Tahuna, Rabu, 18 Agustus 2021.

Menurut dia, akibat kehabisan stok vaksin maka program penyuntikan vaksin dosis satu terhenti, sambil menunggu kiriman pasokan baru.

PAPDI Rilis Jadwal Imunisasi Terbaru 2024

Sampai saat ini baru 21 persen atau 23.863 orang yang divaksin dosis pertama di Sangihe. Sedangkan dosis kedua baru 9.624 orang atau 8,47 persen dari target 113.631 orang.

Dia mengatakan, permohonan tambahan vaksin dosis pertama sudah disampaikan beberapa minggu yang lalu namun belum terealisasi. Dia berharap dalam waktu dekat ini sudah ada vaksin dosis pertama yang diterima lagi agar kegiatan vaksinasi kembali dilanjutkan. (ant)

Arab Saudi Gandeng Bill Gates Berikan Vaksin Polio pada Jemaah Haji
Chicco Jerikho

Sempat Hilang Kesadaran Akibat Sepsis, Chicco Jerikho Ngerasa Dikasih Kesempatan Kedua

Chicco Jerikho bercerita mengenai pengalaman kurang menyenangkan saat dirinya mengidap sepsis pada 2021 lalu. Informasi itu disampaikan langsung oleh Chicco Jerikho.

img_title
VIVA.co.id
30 April 2024