Sempat Kejar-kejaran, 10 Remaja Geng Motor di Tasikmalaya Dibekuk

Sejumlah anggota geng motor diamankan di Tasikmalaya, Jabar.
Sumber :
  • tvOne/ Denden Ahdani (Tasikmalaya)

VIVA – Aparat kepolisian dari Tim Maung Galunggung Polres Tasikmalaya Kota berhasil mengamankan sepuluh remaja diduga anggota geng motor yang kerap membuat onar di jalanan pusat Kota Tasikmalaya, Minggu, 22 Agustus 2021 malam. 

Cerita Mencekam Warga Deli Serdang soal Tawuran Geng Motor: Kami Mati Ketakutan

Saat hendak diamankan, para anggota geng motor yang didominasi remaja tanggung itu mencoba melarikan diri hingga terjadi aksi kejar-kejaran dengan polisi. Namun, usaha untuk melarikan diri berhasil digagalkan polisi setelah mereka terjatuh ke trotoar jalan.

Kepala Tim Maung Galunggung Polres Tasikmalaya Kota Ipda Yudi mengatakan, pengejaran anggota geng motor itu berdasarkan laporan dari masyarakat bahwa ada pengguna jalan yang resah dengan keberadaan mereka. Bahkan, ada salah seorang pengendara sepeda motor yang menjadi korban. 

Geng Motor yang Viral Serang Rumah Polisi di Bulukumba Diamankan, Pelaku Mayoritas Pelajar

Polisi bergerak cepat mendatangi lokasi hingga akhirnya sepuluh remaja anggota geng motor yang sempat melarikan diri itu berhasil diamankan. Namun, ada sebagian dari mereka yang berhasil melarikan diri.

"Kami tadi mendapati beberapa gerombolan bermotor yang melakukan kebut-kebutan. Saat diamankan, mereka sempat kejar-kejaran dengan tim kita. Namun, alhamdulillah tadi di Jalan Siliwangi, brandalan bermotor berhasil kita amankan. Mereka menggunakan sepeda motor berknalpot bising. Namun saat dilakukan penangkapan, sebagian dari mereka berhasil melarikan diri," kata Kepala Tim Maung Galunggung Polres Tasikmalaya Kota Ipda Yudi, Minggu, 22 Agustus 2021.

Polisi Tangerang Dirikan 29 Pos Pantau Cegah SOTR di Bulan Ramadan

Yudi menambahkan, usai berhasil diamankan di lokasi, sepuluh remaja anggota geng motor itu langsung digelandang ke Mapolres Tasikmalaya Kota, untuk dilakukan pembinaan. Selain mengamankan anggota geng motor, polisi juga turut mengamankan sejumlah sepeda motor dan minuman keras (miras) oplosan jenis ciu.

"Selanjutnya, para remaja yang diduga anggota gerombolan bermotor itu kita amankan dan kita bawa ke Mapolres Tasikmalaya Kota untuk dilakukan pembinaan. Tadi saat kita mengamankan remaja yang melakukan kebut-kebutan, kita juga mendapati ada minuman jenis ciu," ujar Yudi.

Laporan Denden Ahdani (tvOne/Tasikmalaya, Jawa Barat)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya