Kebun Raya Bogor Dibuka Lagi, Satu Rombongan Dibatasi 4 Orang

Kebun Raya Bogor dibuka kembali
Sumber :
  • VIVA/Muhammad AR

VIVA – Kebun Raya Bogor dibuka kembali untuk umum sejak Sabtu 21 Agustus 2021. Namun pembukaan ini sementara, hanya untuk kegiatan pengunjung yang berolahraga dan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Jokowi Warmly Welcomes Japanese Emperor Naruhito at Bogor Palace

GM Corporate Communication & Security PT Mitra Natura Raya, Kebun Raya Bogor Zaenal Arifin mengatakan, sejak penerapan PPKM Kebun Raya Bogor menutup sementara operasionalnya mengikuti penerapan PPKM Darurat di Jawa dan Bali. Saat ini, dalam masa PPKM Level 4 di Kota Bogor ini membuka operasional KRB (Kebun Raya Bogor) dengan adanya koordinasi dan komunikasi dengan pemerintah daerah setempat. 

“Kami menyampaikan terima kasih kepada Wali kota Bogor serta Forkompimda Kota Bogor atas kepercayaan dan izinnya untuk membuka kembali Kebun Raya Bogor untuk publik,” kata Zaenal.

Anggota DPR: Surat Edaran Prokes Sudah Perhatikan Perkembangan

Meski dibuka untuk pengunjung umum, kata Zaenal, Kebun Raya Bogor menerapkan aturan protokol kesehatan yang ketat. Di tengah pandemi ini, Kebun Raya mengajak masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan 5M, dari Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menghindari Kerumunan, dan Membatasi Mobilitas dan Interaksi.

Semua fasilitas publik di Kebun Raya Bogor seperti sepeda mobil keliling dan juga Gazebo mendapatkan perawatan penyemprotan disinfektan secara berkala agar bisa tetap menjaga tidak terjadinya Paparan virus COVID-19.

Kim Seon Ho Pilih Kebun Raya Bogor Sebagai Tempat Wisata Favorit

Kebun Raya Bogor beroperasi setiap weekdays pukul 08.00-16.00 WIB, sedangkan weekend pukul 07.00-16.00 WIB dengan akses melalui pintu 1 dan 3.

“Kami melakukan pembatasan jumlah pengunjung yang masuk ke dalam Kebun Raya Bogor yaitu satu rombongan hanya diperbolehkan 4 orang,” kata Zaenal.

Jokowi sepedaan di Kebun Raya, Bogor

Momen Warga Kelindas Sepeda Paspampres Saat Hendak Selfie dengan Jokowi

Ada momen kocak saat warga hendak ingin selfie dengan Jokowi. Salah seorang warga kelindas sepeda paspampres. Videonya itu pun viral di media sosial.

img_title
VIVA.co.id
19 September 2023