Pesan Wapres Ma'ruf Amin: Jaga Imun, Covid Belum Hilang

Wapres KH Ma'ruf Amin
Sumber :
  • VIVA/Reza Fajri

VIVA – Wakil Presiden, Ma'ruf Amin, menyebut bahwa saat ini hal yang paling penting adalah mengedukasi masyarakat agar imunitas tetap terjaga di masa pandemi COVID-19. Menurut Ma'ruf, di saat pelaksanaan vaksinasi masih berjalan, sosialisasi mengenai menjaga imunitas dan kampanye pola hidup sehat juga harus digencarkan.

WHO: Imunisasi Global Menyelamatkan 154 Juta Jiwa Selama 50 Tahun Terakhir

"Kita benar-benar menjaga supaya imunitas masyarakat ini terjaga walaupun memang Covid belum hilang sama sekali. Itu target dari pemerintah,” ucap Wapres Ma'ruf saat meninjau Sentra Vaksinasi yang diselenggarakan Ikatan Alumni Universitas Indonesia di Jakarta, Selasa 14 September 2021.

Kata eks Rais Aam PBNU itu, upaya pemerintah mengejar angka vaksinasi tentu didasari target kekebalan kelompok di tengah - tengah masyarakat. Dampaknya juga adalah menekan angka penularan. Menurut Ma'ruf, saat ini prinsip gotong royong tengah dijalankan oleh seluruh pihak supaya vaksinasi bisa diakses dengan mudah oleh masyarakat.

Gibran Diberi Wejangan Ma'ruf Amin: Presiden dan Wakil Presiden Harus Kompak

“Saya menyambut baik dan memberikan apresiasi atas kolaborasi pentahelix yang telah dibangun, terutama dukungan dari para donatur dan sponsor sehingga kegiatan sentra vaksinasi ini dapat terlaksana," ujarnya.

Selain vaksinasi, kata Ma'ruf, pemerintah pun bekerja keras lewat kegiatan 3T; testing, tracing, dan treatment. Vaksinasi pula disebut indikator pemerintah menurunkan level PPKM di suatu daerah.

Gibran Sowan ke Rumah Dinas Wapres Ma'ruf Amin, Langsung Cium Tangan
Menteri Kesehatan RI  Budi Gunadi Sadikin

Penyakit Menular Arbovirosis Jadi Ancaman Baru, Menkes Budi: Lakukan 5 Hal Ini untuk Menanganinya

Penyakit arbovirosis atau infeksi yang disebabkan oleh sekelompok virus yang menyebar ke manusia melalui gigitan serangga, terus mengancam secara global. Termasuk DBD.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024