BaraNusa: Natalius Pigai Sudah Sering Terpeleset dan Rasis

Aktivis asal Papua, Natalius Pigai
Aktivis asal Papua, Natalius Pigai
Sumber :
  • Instagram @natalius_Pigai

VIVA – Mantan Komisioner Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM), Natalius Pigai dilaporkan ke Bareskrim Polri atas dugaan rasisme pada Senin, 4 Oktober 2021. Pigai diduga menulis cuitan berisi pesan rasisme ke Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo melalui media sosial Twitter.

“Sudah selesai bikin laporan polisi (LP)," kata Ketua Umum BaraNusa Adi Kurniawan saat dihubungi pada Senin, 4 Oktober 2021.

Menurut dia, laporannya terhadap Pigai tercatat dalam laporan polisi Nomor: LP/B/ 0601/X/2021/SPKT/BARESKRIM POLRI tertanggal 4 Oktober 2021 dengan terlapor pemilik akun atau pengelola akun Twitter atas nama @NataliusPigai2. 

Sebelumnya, BaraNusa melaporkan Pigai ke Polda Metro. Namun, mereka diarahkan Polda agar melapor ke Mabes Polri.

Baranusa laporkan Natalius Pigai ke polisi.

Baranusa laporkan Natalius Pigai ke polisi.

Photo :
  • VIVA.co.id/Foe Peace Simbolon.

Adi mengatakan kali ini, pihaknya melaporkan Pigai karena dianggap sudah memfitnah Presiden Jokowi. Bagi dia, kelakuan Pigai sudah tak bisa dibiarkan.

"Alasan kita sudah jelas. Natalius Pigai itu sudah sering terpeleset dan rasis. Apalagi sekarang lebih tajam lagi, melakukan fitnah keji terhadap Presiden Jokowi. Hal itu menurut kita sudah tidak bisa lagi dibiarkan," ujarnya.