Tiba di Tanah Air, Jokowi Karantina Mandiri di Istana Bogor

Presiden Jokowi Tiba di Tanah Air Usai Kunjungan ke Sejumlah Negara
Sumber :
  • Laily Rachev - Biro Pers Sekretariat Presiden

VIVA – Presiden Joko Widodo langsung menjalani karantina mandiri, usai menjalani serangkaian kunjungan kerja ke sejumlah negara, selama hampir sepekan lamanya. Tiba di Tanah Air, Jumat 5 November 2021 pagi tadi, Presiden bersama rombongan terbatas mendarat di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten.

Ada Presiden Jokowi hingga Maliq & D'Essentials, CFD Bundaran HI Penuh Sesak Hari Ini

Berbeda dengan kedatangan pada waktu-waktu sebelumnya, kepulangan Kepala Negara ke Tanah Air kali ini dilakukan tanpa penyambutan dari pejabat. Hal ini merupakan bagian dari ketaatan menjalankan protokol kesehatan, setelah pulang dari luar negeri.

Dalam keterangan Biro Pers Media dan Infomrasi Sekretariat Presiden, dari bandara Presiden langsung menuju kendaraan untuk ke tempat karantina mandiri di Istana Bogor.

Presiden Jokowi dan Iriana Hadir hingga Beri Karangan Bunga di Pernikahan Mahalini - Rizky Febian

"Oleh karenanya, Bapak Presiden meminta kepada kami agar tidak perlu ada penjemputan, karena setibanya di Tanah Air, Bapak Presiden akan langsung melaksanakan karantina mandiri di Istana Kepresidenan Bogor dengan perangkat melekat,” kata Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono.

Presiden Jokowi Tiba di Tanah Air Usai Kunjungan ke Sejumlah Negara

Photo :
  • Laily Rachev - Biro Pers Sekretariat Presiden
Ajak 38 DPW PAN ke Istana, Zulhas Tak Bahas Kabinet dengan Jokowi

Terpisah dari Keluarga

Heru menjelaskan, Presiden akan tinggal terpisah dari keluarganya yang ada di Wisma Bayurini Kompleks Istana Kepresidenan Bogor, sesuai dengan prosedur tempat karantina.

Menanggapi hal ini, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) selaku Ketua Satgas Penanganan COVID-19 Ganip Warsito membenarkan bahwa Presiden akan melaksanakan karantina mandiri.

“Kami, Satuan Tugas Penanganan COVID memberikan diskresi kepada pejabat setingkat menteri ke atas untuk melaksanakan karantina mandiri,” ucap Ganip.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya