Aksi Tak Terduga Polantas Manokwari saat Peringati Hari Pahlawan

Kegiatan polisi lalu lintas saat hari Pahlawan
Sumber :
  • Dokumentasi Polres

VIVA – Ada cara unik yang dilakukan polisi lalu lintas (polantas) Polres Manokwari dalam memperingati hari Pahlawan 10 November 2021. Karena peringatannya masih dalam kondisi pandemi, polisi berinisiatif untuk membagikan kebutuhan dasar warga sekitar.

Kecelakaan Beruntun di GT Halim Ternyata Libatkan 7 Kendaraan, 3 Gardu Ditutup Sementara

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Manokwari  Iptu Subhan Ohoimas mengatakan, pihaknya membagikan paket sayur, baju tema pahlawan, brosur, masker dan hand sanitizer.

Acara ini berlangsung di Perempatan Makalo Fanindi. "Kami juga mengimbau agar setiap pengendara wajib mematuhi tata tertib lalu lintas terutama menggunakan helm saat berkendara, baik pengendara maupun penumpang," kata Subhan dalam keterangan terulisnya, Kamis 11 November 2021.

Ugal-ugalan di Jalan, Pengemudi Brio Tabrak Polisi di Banjarmasin

Polantas Jakarta.

Photo :
  • U-Report

Subhan menambahkan, selain pembagian bantuan, pihaknya juga mengajak pengendara untuk berhenti sejenak dan mendoakan serta mengenang jasa pahlawan yang sudah gugur terdahulu.

Hindari Razia, Pelajar di Lombok Tabrak Polisi hingga Terpental

"Mengajak seluruh pengemudi untuk mengenang jasa pahlawan dan menjadikan setiap pahlawan tersebut menjadi inspirasi dalam kehidupan nyata, terutama setiap orang bisa menjadi pahlawan dengan melakukan hal sederhana seperti berprilaku tertib di jalan serta mampu menerapkan pelaksanaan protokol kesehatan," ucap dia.

Pemudik sepeda motor masih padati Pelabuhan Ciwandan, Cilegon

Mudik Naik Sepeda Motor Bakal Diikuti Polisi Hingga ke Pelabuhan Ciwandan

Direktorat Lalu Lintas Polda Banten bakal mengawal warga yang mudik Lebaran Hari Raya Idul Fitri 2024 naik sepeda motor mulai dari Tangerang hingga ke Pelabuhan Ciwandan.

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024