Polda NTB Pastikan Tak Ada Lagi Lokasi Nonton Ilegal Sirkuit Mandalika

Kabid Humas Polda NTB, Kombes Pol Artanto.
Sumber :
  • VIVA/Satria Zulfikar

VIVA – Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat memastikan tidak ada lagi lokasi bagi masyarakat menonton balap di Sirkuit Mandalika secara ilegal. Semua tempat di luar sirkuit telah disterilkan oleh kepolisian untuk menghindari masyarakat menyaksikan balapan secara ilegal.

Momen Fortuner Korekan Balap Dipermalukan Mobil Listrik Standar

"Area sirkuit sudah disterilisasi. Pohon sudah dikomunikasikan untuk dirapikan," ujar Kabid Humas Polda NTB, Kombes Pol Artanto, Senin 15 November 2021.

Sebelumnya memang Kapolres Lombok Tengah telah memerintahkan untuk menebang pohon di dekat Sirkuit Mandalika, yang dijadikan warga sebagai "tribun" ilegal menyaksikan balapan.

MotoGP Kazakhstan 2024 Batal Digelar Juni Mendatang, Ini Alasannya

Sementara di bukit dekat tikungan 10, juga akan disiagakan aparat kepolisian saat pelaksanaan World Superbike (WSBK). Masyarakat tidak lagi dapat mengakses bukit tersebut untuk menyaksikan WSBK, selama balapan berlangsung.

Untuk alat berat dan truk yang dijadikan warga menyaksikan sesi bebas Asia Telent Cup kemarin kini telah steril. Tidak ada truk dan alat berat yang berada di area sirkuit saat WSBK.

Tiket MotoGP Indonesia 2024 Sudah Bisa Dibeli, Harga Mulai Rp350 Ribu

"Truk atau alat berat dijamin tidak ada lagi," kata Artanto.

Francesco Bagnaia dan Marc Marquez

Regulasi Baru MotoGP: Mesin Motor dari 1.000cc Jadi 850cc dan Holeshot Dilarang

Regulasi baru sudah dipersiapkan untuk MotoGP 2027 mendatang. Motor MotoGP generasi terbaru diklaim akan lebih relevan dengan motor jalan raya  demi keselamatan pembalap.

img_title
VIVA.co.id
7 Mei 2024