FarmaLab Catat Belasan Pegawainya Terpapar Omicron di Bandara Seotta

Varian Omicron.
Sumber :
  • Pixabay/geralt

VIVA – Penemuan kasus COVID-19 varian Omicron pada pegawai kesehatan di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, nyatanya berjumlah 14 orang. Di mana, awal mula kasus ditemukan pada dua orang pegawai.

Gunung Ruang Kembali Erupsi, Bandara Sam Ratulangi Ditutup Lagi Sementara

Belasan tenaga kesehatan itu merupakan pegawai dari FarmaLab yang bekerja di administrasi Real Time Polymerase Chain Reaction (RT-PCR) di Area COVID-19 Testing Center Terminal 3, Kedatangan Internasional Bandara Soekarno-Hatta.

"Mereka ini garda terdepan kita. Di mana, 11 admin, 3 swabber yang seluruhnya tengah bertugas di area screening tes di Terminal 3," kata Manager Whole Sales Farma Lab, MA Gunawan, Senin, 3 Januari 2022.

Bandara Samrat Ditutup Sementara Akibat Gunung Ruang Kembali Erupsi

Dia memastikan, belasan pegawainya itu bertugas menggunakan APD lengkap dan tinggal di dalam satu mess bersama-sama.

Ilustrasi swab test/PCR/Antigen.

Photo :
  • Pixabay/neelam279
Bandara Kansai Berhasil Cetak Rekor 30 Tahun Tanpa Kasus Kehilangan Bagasi

Alhasil, ketika melakukan skrining tanggal 31 Desember 2021, diketahui bila petugas yang berada di mess tersebut seluruhnya terpapar COVID-19 varian Omicron. 

"Jadi kemarin pada tanggal 31 (Desember) itu kita lakukan screening. Begitu skrining, ternyata terdapat 14 tim kami yang terpapar," ujarnya.

Kini, pihaknya masih terus menyelidiki awalnya dari mana. Termasuk melakukan tracing kepada keluarga dan petugas lain yang bekerja di Bandara Soekarno-Hatta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya