Fakta Siswa MAN 2 Padangsidimpuan Tewas Tenggelam di Air Terjun Kembar

Ilustrasi tenggelam
Sumber :
  • Pixabay

VIVA –  Nasib seseorang memang sudah digariskan dan tidak ada yang pernah tau. Seperti halnya dengan nasib tragis yang menimpa seorang gadis bernama Wilda Fadhilah Hasibuan yang tewas usai tenggelam di air terjun kembar, Desa Sisundung, Kecamatan Angkola Barat, Kabupaten Tapanuli Selatan, Sumatera Utara pada Minggu 9 Januari 2022 sekitar pukul 17.00 WIB.

Janda di Bandar Lampung Ditipu Dukun Alami Kerugian Rp81 Juta

Korban tenggelam di air terjun kembar tersebut diketahui merupakan salah seorang siswa kelas 12, MIPA 3 di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kota Padangsidimpuan dan berasal dari Jalan Zuber 3, Gang MAN, Kota Padangsidimpuan. Peristiwa tragis tersebut memunculkan beberapa fakta-fakta yang informasinya didapatkan dari sekretaris Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tapanuli Selatan Hotmatua Rambe dan Kepala Dinas Pariwisata dan Olah Raga Kabupaten Tapanuli Selatan, Abdul Saftar seperti berikut. 

Korban berkunjung bersama rekan-rekannya

12 Tersangka Perundungan Siswa SMA Internasional di Tangsel Segera Diadili

Berdasarkan keterangan dari Kepala Dinas Pariwisata dan Olah Raga Kabupaten Tapanuli Selatan, Abdul Saftar, gadis yang berasal dari Jalan Zuber 3, Gang MAN, Kota Padangsidimpuan tersebut mendatangi air terjun kembar di Desa Sisundung, Kecamatan Angkola Barat, Kabupaten Tapanuli Selatan, Sumatera Utara bersama dengan rekan-rekannya. Sebelum peristiwa tragis itu terjadi korban hanya berniat untuk bersenang-senang dan mandi di salah satu lokasi yang menjadi tempat pemandian.

Korban tiba-tiba hanyut dan tenggelam

Brimob Gadungan di NTB Nekat Curi Motor Warga, Begini Modusnya

Saat sedang bermain dan mandi di lokasi pemandian bersama rekan-rekannya, Wilda Fadhilah Hasibuan yang merupakan siswa kelas 12, MIPA 3 di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kota Padangsidimpuan tersebut tiba-tiba hanyut dan tenggelam. Bahkan tubuh korban sempat hilang dan tidak bisa ditemukan. 

Korban berhasil ditemukan

Setelah tenggelam pada sekitar pukul 17.00 WIB sore dan sempat hilang, akhirnya Wilda Fadhilah Hasibuan baru berhasil ditemukan pada pukul 20.00 WIB namun sudah dalam kondisi tak bernyawa. Pencarian tersebut dilakukan dengan menyisir lokasi korban tenggelam oleh tim dari TNI-Polri bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tapanuli Selatan. Setelah ditemukan, jenazah korban langsung dievakuasi dan dibawa ke Puskesmas Sitinjak.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya