Pecinta Merpati Ikut Dukung Cak Imin Maju Jadi Capres 2024

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar
Sumber :
  • VIVA/Dhana Kencana

VIVA – Menuju Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024, dukungan relawan terhadap Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin agar maju sebagai capres terus bermunculan. Salah satunya dari komunitas pecinta Merpati.

Banyak Bus Kecelakaan, Ini Pengakuan Pihak PO

Perwakilan Komunitas Pencinta Merpati Kolong Wonosobo Benny Prasetyo menyampaikan alasan mendukung Cak Imin karena Wakil Ketua DPR itu punya hobi memelihara hewan burung. Dia mengatakan Cak Imin juga punya rekam jejak mumpuni mulai dari aktivis, pejabat publik di eksekutif dan legislatif.

Selain itu, Cak Imin merupakan keturunan dari pendiri organisasi Nahdlatul Ulama (NU). Dia berharap keponakan Abdurahman Wahid atau Gus Dur itu bisa meneruskan kepemimpinan Presiden Jokowi.

Ahmad Sahroni Kembali Pimpin Komunitas Moge HDCI

"Kami komunitas merpati kolong yang tergabung dalam Cak Imin Sahabat Kita menyatakan dukungan agar beliau bisa jadi Presiden RI penganti Pak Jokowi. Kami akan mengawal aspirasi ini dan menyosialisasikannya kepada berbagai elemen masyarakat lain,” kata Benny, dalam keterangannya, Minggu, 13 Februari 2022.

Dia bilang Cak Imin merupakan figur pimpinan nasional yang merakyat. Ia menilai sosok eks Menteri Tenaga Kerja itu juga terbuka dan aktif menampung aspirasi dari masyarakat.

PP Muhammadiyah Surati Jokowi Jelang Pembentukan Pansel KPK

Pecinta merpati dukung Muhaimin Iskandar atau Cak Imin.

Photo :
  • Istimewa

Menurutnya, sosok Cak Imin sejak usia muda banyak bersentuhan dengan berbagai isu sosial kemasyarakatan. Salah satunya menyangkut persoalan pendampingan kepada petani yang mengalami konflik lahan hingga membela pekerja migran.

Maka itu, ia meyakini Cak Imin bisa mendengarkan aspirasi pecinta merpati. Menurutnya komunitas pencinta merpati tersebar di berbagai wilayah di Tanah Air. Sebab, hobi merpati ini dinilai bisa menghasilkan keuntungan secara ekonomi.

“Komunitas pencinta merpati balap dengan berbagai variannya banyak tersebar di tanah air," tuturnya.

Pun, ia berharap agar Cak Imin bisa menggelar kejurnas merpati kolong. Dengan kerjurnas itu nanti pesertanya berasal dari berbagai daerah di Tanah Air.

Dia bilang masyarakat pecinta merpati perlu wadah perlombaan level nasional untuk memelihara dan merawat saluran ekspresinya. Bagi dia, Cak Imin bisa jadi tokoh pelopor menghelat kejurnas. 

"Kami pun berharap agar ada kejurnas balap merpati kolong yang diikuti peserta dari seluruh penjuru Tanah Air,” ujar Benny. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya