Gubernur Riau Positif COVID-19 untuk Kali Kedua

Gubernur Riau Syamsuar
Sumber :
  • ANTARA

VIVA – Gubernur Riau Syamsuar dinyatakan kembali terinfeksi COVID-19 setelah melakukan pemeriksaan usap reaksi berantai polimerase (PCR) rutin di RSUD Arifin Achmad Riau, Selasa, 15 Februari 2022.

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

Juru Bicara Satgas COVID-19 Riau, Surya Hajar, di Pekanbaru, Kamis, membenarkan hal itu dan menyebutkan Syamsuar terkonfirmasi positif virus corona namun tanpa ada gejala. Kini, Syamsuar melakukan isolasi mandiri di kediamannya.

Syamsuar pernah terkonfirmasi positif terinfeksi COVID-19 pada Desember 2020.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Berdasarkan pemeriksaan tim dokter khusus dari RSUD Arifin Achmad, kondisi fisik dan pemeriksaan Gubernur Riau itu dalam keadaan normal. "Di hari yang sama kita lakukan pemeriksaan laboratorium dan rontgen, semuanya dalam keadaan normal," katanya.

Surya mengaku belum bisa memastikan dari mana Syamsuar tertular virus itu karena agenda kegiatannya yang memang sering ke luar kota. Yang pasti, katanya, Syamsuar sekarang tidak mengeluhkan apa pun. Bahkan setiap pagi masih rutin berolahraga santai. Lagi pula dia sudah disuntik vaksin dosis penguat (booster). 

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

Ilustrasi vaksin COVID-19

Photo :
  • ANTARA FOTO

Saat dihubungi melalui telepon, Syamsuar membenarkan tak ada gejala yang ia rasakan. Indera perasa dan penciuman pun masih berfungsi dengan baik. "Tak ada gejala, rasanya tak kena COVID saja," katanya.

Ia mengaku juga tak ada masalah dengan nafsu makan dan saat ini terpisah tempat dengan istrinya karena harus isolasi mandiri. Dia merasakan tubuhnya kini dalam kondisi berbeda dibandingkan sebelum disuntik vaksin booster. "Jadi kekuatan imunitasnya 19 ribu. Mudah-mudahan cepat sembuh," ujarnya.

Syamsuar juga berpesan kepada masyarakat agar terus menerapkan protokol kesehatan pencegahan COVID-19 dan selalu menggunakan masker. Kalau sedang isolasi di rumah, dia mengingatkan, minta saja obat ke tenaga medis di puskesmas agar cepat sembuh. (ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya