Momen Jokowi Pamer Motor RI 1 ke Marc Marquez Cs

Presiden Jokowi pamer motor R1 ke para pembalap MotoGP di Istana Merdeka.
Sumber :
  • VIVA/ Anwar Sadat.

VIVA - Para Pembalap MotoGP tiba di Istana Merdeka pada Rabu, 16 Maret 2022. Saat tiba, para pembalap bersama motornya sempat melakukan foto bersama di depan gerbang Istana Merdeka sebelum kemudian masuk ke dalam Istana.

Jokowi Ajak Relawan dan Menteri Nobar Semifinal Timnas U-23 di Istana

Presiden Jokowi dengan Para Pembalap MotoGP

Photo :

Seakan Tak Mau Kalah

Prabowo Aktif Temani Jokowi, Pakar Politik: Menandakan Transisi Pemindahan Berjalan Mulus

Dalam kesempatan tersebut, Jokowi seakan tak mau kalah dengan para pembalap yang membawa motornya. Ia terlihat juga membawa motor kesayangannya yang berkelir hijau tersebut ke halaman depan Istana Merdeka.

Motor yang bermotif RI 1 tunggangan Jokowi itu merupakan motor yang diproduksi oleh Kawasaki dengan tipe Kawasaki W175 dan telah dimodifikasi sesuai keinginan Jokowi. Motor tersebut diperlihatkan langsung oleh Jokowi kepada Marc Marquez Cs.

Pujian untuk Penampilan Ganas Marc Marquez di MotoGP Spanyol 2024

Baca juga: Pembalap MotoGP Penasaran Lihat Motor yang Dipajang di Istana

Dipakai Saat Tinjau Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid

Motor RI 1 ini sebelumnya sempat dipakai Jokowi saat meninjau fasilitas Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid, Lombok Tengah pada Kamis 13 Januari 2022 lalu.

Selain itu, kuda besi milik Jokowi itu juga pernah digunakan di jalan perbatasan trans-Kalimantan yang terletak di Kecamatan Krayan, Kabupaten Nunukan, Provinsi Kalimantan Utara, pada Kamis, 19 Desember 2019.

Para Pembalap Sangat Antusias

Pada saat berbicara dengan Jokowi, Marc Marquez dan sejumlah pembalap lainnya terlihat sangat antusias mendengarkan. Mereka juga sempat melakukan foto bersama dengan Jokowi dan motor RI 1 di depan Istana Merdeka.

Balapan MotoGP Indonesia 2022 ini akan digelar selama tiga hari terhitung Jumat, 18 Maret 2022. Untuk balapan utamanya, Pertamina Grand Prix of Indonesia MotoGP Indonesia 2022 akan dilangsungkan pada Minggu, 20 Maret 2022.

Jokowi mengaku akan terbang ke Mandalika untuk menyaksikan secara langsung ajang balap motor MotoGP. Namun dari tiga hari rangkaian acara, Jokowi hanya menghadiri satu hari saja.

"Saya akan lihat tapi cuma hanya satu hari saja. Jumat, sabtu minggu. Saya hanya sehari," ujar Jokowi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya