Truk Masuk Jurang di Wonosobo, Sopir-Kernet Tewas

Evakuasi pengemudi truk yang masuk jurang di Wonosobo
Sumber :
  • VIVA/Teguh Joko Sutrisno

VIVA – Sebuah truk bermuatan pupuk mengalami kecelakaan di Jalan raya yang menghubungkan Temanggung dengan Wonosobo, tepatnya di Dusun Prumbanan Desa Purwojati Kecamatan Kertek, Wonosobo, Jum'at, 25 Maret 2022. Sopir dan kernet terjepit body bagian depan yang masuk ke jurang sedalam kurang lebih 10 meter.

Nyamannya Naik Gunung Terbersih di Indonesia

Tim SAR gabungan yang datang melakukan upaya evakuasi terhadap awak truk, tapi saat dievakuasi, keduanya sudah dalam keadaan meninggal dunia.

Kepala Kantor SAR Semarang Heru Suhartanto mengungkapkan, truk tersebut melaju dari arah utara menuju selatan sekitar pukul 09.25 WIB.

Shin Tae-yong: Pelatih Timnas yang Juga Mahir Kendarai Truk dan Mobil Setir Kanan

Saat melintas di jalan yang menurun tajam, truk box bernomor registrasi AG-9725-UT yang dikemudikan Abadi tersebut diduga bermasalah dengan rem. Sehingga sopir tidak bisa mengendalikan kendarannya kemudian masuk jurang.

"Dua orang terjepit bodi bagian depan dan masuk jurang kedalaman kurang lebih 10 meter. Tim SAR gabungan berjibaku memotong body truck bagian dustboard dengan menggunakan alat extrikasi. Dan pada pukul 11.30 WIB tim SAR gabungan berhasil mengevakuasi dua korban dalam keadaan meninggal dunia selanjutnya korban di bawa ke RSUD Wonosobo," jelasnya.

Kendarai Sepeda Motor Baru, Pelajar SMA di Brebes Terlindas Truk 

Korban yaitu sopir diketahui bernama Abadi (34) warga Desa Sumberagung Kecamatan  Pancur, Rembang. Sedangkan kernet atau penumpang truk belum diketahui identitasnya. 

Setelah evakuasi, lanjutnya, maka operasi SAR dinyatakan selesai dan tim yang terlibat kembali kesatuannya masing- masing.

Laporan: Teguh Joko Sutrisno

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya