Operasi Balap Liar di Makassar, Polisi Amankan Ratusan Motor

Ilustrasi balap liar
Sumber :
  • VIVA/Willibrodus

VIVA – Polisi mengamankan ratusan kendaraan roda dua dari hasil operasi anti balapan liar di beberapa lokasi di Kota Makassar, Sulawesi Selatan. 

Ninja Xpress: Pengiriman Paket Melonjak 20 Persen saat Ramadhan 2024

Operasi tersebut dilakukan oleh jajaran Kepolisian Resor Kota Besar Makassar sebagai bentuk mengantisipasi maraknya balapan liar, khususnya di bulan suci Ramadhan 2022. 

“Ini salah satu kegiatan rutin kepolisian yang ditingkatkan dalam rangka menciptakan situasi yang kondusif di kota Makassar selama bulan suci Ramadhan dan hari-hari selanjutnya," ujar Kasi Humas Polrestabes Makassar AKP Lando dalam keterangannya kepada VIVA, Selasa, 5 April 2022. 

Meninggalnya Babe Cabita Ternyata Bikin Para Sahabat Iri, Kok Bisa?

Lando mengatakan, balap liar yang kerap terjadi sangat mengganggu ketenangan masyarakat dalam melaksanakan ibadah puasa di bulan Ramadhan 2022. 

Polisi patroli balap liar

Photo :
  • Humas Polres
Fourtwnty Tutup Jakarta Lebaran Fair dengan Manis 

Kendati begitu, Lando menyebutkan, dalam kurun waktu tiga hari ini, pihaknya menggelar operasi balap liar, sudah ada ratusan sepeda motor di berbagai tempat yang diamankan. 

“Dari razia balap liar hari ketiga, hari ini di bulan puasa ada 135 unit kendaraan roda dua diamankan dari berbagai tempat di wilayah kota Makassar,” ujar Lando. 

Lando menegaskan, sepeda motor yang terjaring operai balap liar tersebut tidak akan dikeluarkan selama bulan Ramadhan. 

“Ini akan berlebaran di kantor polisi dan ketika pemilik akan mengambil kendaraannya diwajibkan membawa surat-surat atau kelengkapan standar tidak bisa diwakili, siapa yang tertangkap akan hadir,” ujarnya. 

Lebih lanjut, Lando mengimbau kepada masyarakat berperan aktif untuk mengingatkan anak-anaknya untuk tidak terjebak dalam aksi balapan liar. Hal itu dilakukan demi mencegah maraknya balapan liar yang kerap dilakukan oleh anak muda dan remaja. 

“Disampaikan kepada seluruh masyarakat baik orang tua untuk tidak membiarkan anak-anak terjebak dalam kegiatan yang mengganggu ketertiban masyarakat terutama balap liar, mangawasi anak-anak dalam pergaulan dan tidak ikut-ikutan balapan liar,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya