Ada Pilkada, Pengumuman UN Solo Diundur

Ilustrasi siswi berjilbab.
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - Pemilihan Kepada Daerah (Pilkada) Solo yang digelar hari ini, Senin, 26 April 2010 bertepatan dengan pengumuman hasil ujian (UN) tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA). Walhasil, jadwal pengumunan UN pun diundur hingga nanti sore.

Salah satu anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Solo, Pata Hindra Aryanton mengatakan, antara jadwal pemungutan suara Pilkada Solo dengan pengumuman hasil UN SMA memang waktunya bersamaan, hari ini Senin 26 April 2010.

Dengan demikian, lanjut dia berdasarkan hasil rapat antara KPU Kota Solo dengan Desk Pilkada yang terdiri dari unsur Sekda Pemkot Solo, Poltabes, Kodim memutuskan untuk mengundurkan jadwal pengumuman UN. Selanjutnya hasil rapat koordinasi itu disosialisasikan kepada kepala dinas terkait.

"Nanti dari pihak Sekda yang akan mengumumkan kepada Kepala Dinas Pendidikan dan Olah Raga Kota Solo mengenai pengunduran jadwal pengumuman hasil UN," kata dia di Solo.

Pengunduran ini dilakukan karena pada tanggal tersebut semua instansi pemerintah dan swasta diliburkan untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat agar menggunakan hak pilihnya dalam Pilkada Solo ini.

DJKI Ingatkan Pentingnya Peran Perempuan dalam Sistem KI Melalui Seminar Perempuan Indonesia

Oleh sebab itu, supaya tidak mengganggu jadwal pemungutan suara. Jadwal pengumuman diundur hingga sore.

"Biasanya jadwal pengumuman UN memang dilakukan pada pagi hari. Namun, berhubung ada pemungutan suara Pilkada, jadwal diundur menjadi pukul 16.00 WIB. Yang mengambil hasil pengumuman UN adalah para orang tua siswa," ujarnya.

Laporan: Fajar Sodiq | Solo

Satpol PP dan PPSU Jakarta Barat membersihkan RTH di Jalan Tubagus Angke

Satpol PP Bakal Tongkrongin RTH di Jakbar Usai Heboh Kondom Berserakan

atpol PP Jakarta Barat bakal melakukan pengawasan ketat di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Jalan Tubagus Angke, Jakarta Barat, menyusul banyaknya temuan kondom bekas berserakan

img_title
VIVA.co.id
30 April 2024