Pria Bersorban Bolehkan Jimak saat Berpuasa Ternyata Konten Gus Idris

Kapolres Situbondo AKBP Andi Sinjaya
Sumber :
  • Humas Polres

VIVA – Video seorang pria bersorban yang menyatakan jimak dan merokok saat bulan Ramadhan viral di media sosial. Kapolres Situbondo AKBP Andi Sinjaya mengatakan telah memperoleh informasi dari pihak Gus Idris terkait video tersebut.

Pembunuhan di Wonogiri Ternyata Motifnya Sakit Hati, Korban Tidak Boleh Balikan dengan Mantan

Diketahui, tujuan pembuatan itu sebagai sarana edukasi bahaya ajaran sesat seperti dalam narasi video originalnya. Pihak Gus Idris telah membuat klarifikasi di chanel Yotube Gus Idris Official, mengatakan ada pihak lain yang melakukan pengeditan.

Pihak Gus Idris juga menyampaikan permohonan maaf kepada para tokoh agama dan masyarakat di Situbondo atas kehebohan yang terjadi.

Satu dari Lima Polisi yang Ditangkap Terkait Narkoba di Depok Dibebaskan

Pria Bersorban ajarkan ajaran sesat.

Photo :
  • istimewa

Lebih lanjut, eks Kapolres Enrekang di Polres Situbondo ini berterima kasih kepada tokoh agama dan kalangan Nahdlatul Ulama di antaranya KH. Jaiz Badri Masduki selaku Wakil Ketua Aliansi Ulama Tapal Kuda (Autada) karena atas dorongan para tokoh tersebut bisa mendapatkan informasi bersumber langsung dari Gus Idris.

Anggota Polres Yahukimo Dibunuh OTK, Banyak Luka Tusuk di Tangan hingga Leher

Mantan Kasat Reskrim Polres Jakarta Selatan ini juga mengharapkan pihak Gus Idris bisa hadir di Situbondo dalam rangka silaturahmi untuk menjaga kondusifitas di Situbondo.

“Dengan adanya klarifikasi dan penjelasan dari Gus Idris yang diunggap di chanel youtube Gus Idris Official sudah jelas bahwa video tersebut bukan di Situbondo dan video aslinya bertujuan untuk edukasi bahaya ajaran sesat. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada para tokoh agama Nahdlatul Ulama yang telah membantu terjaganya kondusifitas di Situbondo “ ucap Andi Sinjaya dalam keterangannya kepada VIVA, Rabu 13 April 2022..

Sementara itu, KH. Jaiz Badri Masduki menyatakan bahwa tidak ada ajaran sesat di Situbondo dan mengimbau masyarakat jangan mudah percaya apa tersebar di Medsos dan tidak perlu lagi dibahas terkait video yang dimuat di akun YouTube Gus Idris Official.

Jaiz juga menyatakan dukungan kepada Polres Situbondo untuk terus sinergi bersama Tokoh agama dan masyarakat dalam memelihara kondusifitas wilayah kabupaten Situbondo demi ketentraman dalam menjalankan ibadah di bulan suci Ramadhan ini.

“Sudah ada klarifikasi dari pihak Gus Idris jadi masyarakat tidak perlu lagi membahas video tersebut. Kami bersama para Ulama dan Tokoh Agama terus mendukung Polres Situbondo dalam menciptakan kamtibmas yang kondusif terutama di bulan suci Ramadhan ini agar bisa beribadah dengan tenang “ kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya