4 Korban Alfamart Roboh di Banjar Kalsel Ditemukan Selamat

Proses evakuasi korban roboh gedung Alfamart di Banjar, Kalimantan Selatan
Sumber :
  • Antara/Firman

VIVA – Tim SAR gabungan dibantu aparat TNI-Polri dan masyarakat masih melakukan evakuasi robohnya bangunan minimarket Alfamart di Kecamatan Gambut, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, pada Senin petang, 18 April 2022.

Pengakuan Miris Pencuri di Minimarket Semarang Setelah Diamankan Polisi

Wakapolres Banjar Kompol M Firhim mengatakan dari keterangan dan informasi para saksi, sedikitnya ada 15 orang terjebak dalam reruntuhan bangunan ruko tiga lantai tersebut. Tiga korban yang merupakan pegawai Alfamart ditemukan selamat. 

"Korban mengalami luka-luka, Alhamdulilah dalam kondisi selamat," kata Firhim dilansir Antara. Saat ini ketiga korban dilarikan ke rumah sakit terdekat. 

Berani Adang Maling, Karyawan Alfamart di Semarang Naik Jabatan Jadi Kepala Toko

Menurut Firhim, dari keterangan para saksi, karyawan minimarket Alfamart yang bertugas pada sore tadi berjumlah enam orang. "Sisanya diperkirakan ada sembilan orang yang sedang berbelanja," ujarnya

Hingga Senin malam, proses evakuasi untuk korban terjebak masih terus dilakukan petugas gabungan baik TNI-Polri, Basarnas, BPBD dan relawan. Proses evakuasi membutuhkan alat berat untuk bisa mengangkat puing-puing bangunan yang hancur. Petugas terus berupaya mencari korban yang masih selamat.

Apes! Ikut Mudik Gratis Alfamart, Penumpang Malah Diminta Uang oleh Kru Bus

Sementara relawan LMI Kalsel yang berada di lapangan menyebut sudah 4 orang korban selamat dievakuasi ke rumah sakit terdekat. Sedangkan belasan orang lainnya masih tertimpa reruntuhan bangunan dan terus diupayakan untuk dievakuasi.

Peristiwa runtuhnya seluruh bangunan minimarket di Jalan Ahmad Yani km 14 itu membuat jalanan macet total. Banyak pula warga yang ingin melihat lebih dekat ke lokasi. (ant)
 

Kasat Reskrim Polresta Pontianak Kompol Antonius Trias Kuncorojati menjelaskan penetapan tersangka terhadap DS seorang juru parkir liar yang merusak mobil pengunjung Alfamart.

Viral Jukir Liar di Alfamart Rusak Mobil Pelanggan, Polisi Tetapkan Tersangka

DS seorang juru parkir liar ditetapkan sebagai tersangka oleh polisi kasus pengancaman dan pengrusakan mobil salah satu pengunjung Alfamart di Jalan Gusti Hamzah terancam

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024