Artis yang Celaka di Tol Jawa Timur, Vanessa Angel hingga Drummer Debu

Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah.
Sumber :
  • Instagram @vanessaangelofficial

VIVA – Kecelakaan lalu lintas kerap terjadi sejak dioperasikannya Tol Trans Jawa. Di Jawa Timur, kasus kecelakaan yang banyak terjadi ialah di sepanjang tol Surabaya hingga Ngawi. Faktor manusia rata-rata jadi musabab. Tak hanya warga biasa, korbannya ada juga beberapa selebritis kesohor Tanah Air.

Rombongan Kambing Masuk JLNT Casablanca, Arus Lalu Lintas Macet

Terbaru, kecelakaan menimpa mobil Toyota Vellfire yang ditumpangi Daood Abdullah Al Daood (35), seorang personel grup musik Islami, Debu. Mobil yang ia tumpangi menabrak bokong truk yang melaju di depannya di Tol Pasuruan-Probolinggo, Jawa Timur, pada Senin dini hari, 18 April 2022. Akibatnya, Daood mengalami luka berat dan harus dirawat intensif. 

Rombongan grup musik Debu alami kecelakaan di tol Probolinggo

Photo :
  • Istimewa
Mahasiswi UINSA Tewas Terlindas Mobil Saat Kejar Penjambret

Selain Daood, ada lima orang lainnya di mobil mewah itu. Sopir, Miarto, dan dua rekan Daood, yakni Umar dan Jamilah, juga mengalami luka-luka. Dua rekan Daood lainnya, Firdaus dan Aidaros, pasangan suami-istri asal Singapura, meninggal dunia di lokasi kejadian. Jenazah keduanya dibawa ke Negeri Singa untuk dikebumikan. 

Kepala Satuan Lalu Lintas AKP Rony Faslah menuturkan, rombongan Daood mengalami kecelakaan sepulang dari berziarah ke makam Habib Sholeh bin Muhsin Al Hamid di Kabupaten Jember. Mereka berencana balik ke Surabaya sebelum pulang ke Jakarta. Diduga sopir mengantuk, mobil yang mereka tumpangi menabrak bokong truk di depannya hingga ringsek. 

Detik-Detik Ojol Tewas Dilindas Truk di Flyover Bandengan

Hasil analisis sementara, saat itu kecepatan mobil tersebut 100 kilometer per jam. Terdapat bekas pengereman di aspal berjarak 30 meter sebelum kendaraan di depannya. Sangat mungkin sopir mengerem mendadak. "Dari olah TKP tadi titik akhir 100 kilometer per jam, bisa diduga sebelumnya lebih dari itu," kata Kepala Satlantas Polres Probolinggo Kota, AKP Rony Faslah, kepada wartawan. 

Jauh bulan sebelumnya, Kamis, 4 November 2021, mobil Pajero Sport yang ditumpangi Vanessa Angel dan anggota keluarganya mengalami kecelakaan tunggal di KM 672+300 Tol Jombang, Jawa Timur. Diduga melaju di atas 100 kilometer per jam, mobil mewah itu mendadak selip hingga menabrak pembatas jalan dan ringsek. 

Akibatnya, Vanessa dan suaminya, Febry Andriansyah alias Bibi, meninggal dunia di lokasi kejadian. Sementara anaknya yang masih balita, Gala Sky, dan asisten rumah tangganya, Siska Lorensa, mengalami luka-luka. Begitu juga dengan si sopir, Tubagus Muhammad Joddy Prama Setya, hanya mengalami luka ringan. 

Kecelakaan itu diduga kuat karena kelalaian sangat sopir, Joddy. Ia pun kini jadi pesakitan dan diadili di Pengadilan Negeri Jombang. Dalam sidang yang digelar dua pekan lalu, majelis hakim PN Jombang menjatuhkan vonis lima tahun penjara terhadap Joddy. Kendati dua tahun lebih ringan dari tuntutan jaksa, Joddy belum menerima dan menyatakan pikir-pikir. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya