Ambulans Bawa Jenazah Bayi Terjun ke Jurang, 4 Luka-luka

Mobil ambulans bawa jasad bayi terjun ke jurang di Kabupaten Samosir.(dok Polres Samosir)
Sumber :
  • VIVA.co.id/B.S. Putra (Medan)

Samosir - Sebuah mobil ambulans membawa jenazah bayi mengalami kecelakaan tunggal, dengan terjun ke jurang sedalam sekitar 30 meter di Desa Hariarapintu, Kecamatan Harian, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara. Atas kejadian tersebut, 4 orang mengalami luka-luka.

Pengendara Moge Harley-Davidson yang Halangi Ambulans dengan Gaya Zig-zag Minta Maaf

Keempat korban mengalami luka-luka, yaitu Januari Silitonga (43) selaku sopir, Surti Tinambunan (65), Lastri Diana Siburian (38). Ketiganya, merupakan warga Jalan Pintu Air, Kecamatan Medan Johor, Kota Medan.

Sedangkan, korban lainnya, bernama Agus Salim (55) warga Kabupaten Humbang Hasundutan. Kini, seluruh korban berhasil evakuasi dan dirawat di Puskesmas terdekat.

Pelaku Pembuang Bayi Ditangkap, Mirisnya sang Ibu Masih Pelajar di Bawah Umur

Kepala Seksi Humas Polres Samosir, Brigadir Vandu Marpaung, menjelaskan kecelakaan tersebut, terjadi pada Selasa subuh, 21 Mei 2024, sekitar pukul 04.30 WIB. Hasil pemeriksaan sementara, penyebab kecelakaan diduga karena sopir mengantuk.

"Jadi 1 orang Luka berat (Januari Silitonga) dan lainnya luka ringan," ucap Vandu kepada wartawan, Kamis 23 Mei 2024.

Menperin Buka Suara atas Kecelakaan Kerja di PT ITSS Morowali

Vandu menjelaskan kronologi kejadian ambulans masuk jurang tersebut, berawal membawa jasad bayi dari salah satu rumah sakit di Kota Medan dan rencana jasad bayi itu, akan disemayamkan dan dimakamkan di kampung halaman, di Kabupaten Humbang Hasundutan.

Vandu mengatakan peristiwa terjadi sekira pukul 04.30. Mulanya sopir, Januari Silitonga, baru saja membawa jenazah sekarang bayi dari salah satu rumah sakit di Kota Medan menuju kampung halaman keluarga bayi itu.

Vandu menjelaskan bahwa ambulans tersebut, melaju di Jalan Lintas Sumatera Utara (Jalinsum), datang dari arah Sidikalang menuju Dolok Sanggul, tepat di lokasi kehilangan kendali dan masuk ke dalam jurang.

"Setibanya di tempat kejadian mobil ambulans, yang hendak melewati jalan tikungan ke kanan secara spontan pengemudi tersebut terus melaju dengan lurus. Sehingga mobil ambulance tersebut masuk ke jurang dengan kedalaman kurang lebih 30 meter," jelas Vandu.

Petugas Satuan Lalulintas Polres Samosir dibantu warga sekitar, turun melakukan evakuasi ambulans tersebut dari dalam ambulans.

"Pada saat unit laka melakukan cek TKP, ditemukan peti mati didalam mobil tersebut dalam keadaan terbalik. Selanjutnya, dibuka dan dilihat di dalam peti terdapat satu mayat bayi," kata Vandu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya