Kompaknya Jokowi dan Prabowo Pakai Blangkon Khas Raja-raja Madura

Presiden Jokowi dan Menhan Prabowo Subianto Kompak Beli Blangkon Madura
Sumber :
  • Laily Rachev - Biro Pers Sekretariat Presiden

VIVA – Dalam kunjungan kerja ke Jawa Timur, salah satu agenda Presiden Joko Widodo pada Rabu 20 April 2022 adalah meresmikan Bandara Trunojoyo, Kabupaten Sumenep, Madura. Jokowi terlihat turut didampingi oleh Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

PKB Hormati Sikap Gelora yang Tolak PKS Gabung ke Prabowo-Gibran

Setelah peninjauan panel dan menerima penjelasan dari Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan, Jokowi kemudian menuju stan kerajinan lokal khas Madura. Letaknya berada di ruang tunggu bandar udara tersebut. Kemudian di sana Jokowi membeli dua kain batik dan satu udeng blangkon.

"Berapa blangkonnya?" tanya Presiden Jokowi ke penjaga stan. 

Momen Prabowo Ditarik Wakil PM Singapura Lawrence Wong di Istana Bogor

"75 ribu, Bapak," jawab penjaga stan.

"Langsung saya pakai saja," ujar Jokowi yang kemudian membuat Menteri Pertahanan Prabowo Subianto juga membeli udeng blangkon yang sama.

Menag Yaqut: Haji 2024 Jadi yang Terbaik Sepanjang Kepemimpinan Presiden Jokowi

Presiden Jokowi dan Menhan Prabowo Subianto

Photo :
  • Laily Rachev - Biro Pers Sekretariat Presiden

Keduanya pun menggunakan udeng blangkon yang baru saja dibelinya itu, pada acara peresmian Bandar Udara Trunojoyo.

Blankon Khas Raja Madura

Arif Wahyudi, penjaga stan kerajinan lokal tersebut mengatakan bahwa blangkon yang dibeli Presiden Jokowi dan Menhan Prabowo merupakan blangkon khas raja-raja Madura zaman dahulu.

Turut mendampingi Presiden dalam penerbangan menuju Provinsi Jawa Timur adalah Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri BUMN Erick Thohir, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M. Tonny Harjono, Komandan Paspampres Mayjen TNI Tri Budi Utomo, serta Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya