Berbenah untuk Rumah Baru Eril

Lokasi makam Eril
Sumber :
  • VIVA / Adi Suparman (Bandung)

VIVA – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil beserta jenazah Emmeril Khan Mumtadz atau Eril dijadwalkan terbang dari Swiss ke tanah air. Jenazah direncanakan bakal dimakamkan di pemakaman keluarga di Cimaung Kabupaten Bandung.

Sederet Artis Tanah Air yang Sudah Persiapkan Kematiannya Jauh Hari, Beli Kafan hingga Batu Nisan

Sementara itu, lokasi pemakaman yang direncanakan di kawasan Islamic Center Kampung Geger Beas Desa Cimaung Kecamatan Cimaung Kabupaten Bandung terus dipersiapkan. Terlihat tenda dibangun tidak jauh dari lokasi untuk tempat pemakaman.

Uci salah satu warga misalnya, dirinya sengaja datang ke lokasi untuk melihat lokasi pemakaman Eril putra Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. "Sengaja datang ke sini untuk lihat lokasi pemakaman Aa Eril," ujar Uci di sekitar kawasan pemukiman, Sabtu 11 Juni 2022.

Pesan Vicky Prasetyo Jika Meninggal Dunia, Minta Hal Ini ke Keluarga

Seorang warga menatap lukisan putra sulung Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz, di Gedung Negara Pakuan, Kota Bandung, Minggu, 5 Juni 2022.

Photo :
  • ANTARA

Selain itu dirinya juga datang untuk mengirimkan doa baik untuk almarhum maupun mendoakan agar keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan dan ketabahan oleh Allah subhanahu wa ta'ala.

Angger Dimas Ungkap Alasan Sang Ibunda Dimakamkan Dekat Makam Dante

"Kita datang ngirim doa buat A Eril, dan juga keluarga semoga diberi ketabahan," katanya.

Sebelumnya, Kepala Biro Administrasi Pimpinan (Karo Adpim) Pemprov Jawa Barat, Wahyu Wijaya menjelaskan, masyarakat diperbolehkan datang ke Pakuan saat jenazah tiba.

"Perkiraan tiba itu pukul 22:00 WIB, kalaupun ada masyarakat yang ingin menyolatkan akan dibuka pukul 23:00 sampai pukul 08:00 pagi," ujar Wahyu dalam keterangannya.

Kemudian, pada pukul 09:00 WIB jenazah beserta keluarga berangkat ke pemakaman melalui jalur darat dengan akses tol Pasteur dan Tol Soroja Soreang.

"Kemudian pukul 09:00 berangkat, dan bagi keluarga atau yang turut serta tidak berangkat dari Pakuan, tapi langsung menuju Cimaung, sehingga rangkaian tidak terlalu panjang," katanya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya