Warga Berdatangan, Begini Suasana Lokasi Pemakaman Eril di Cimaung

Kesiapan lokasi pemakaman almarhum Eril di Cimaung
Sumber :
  • VIVA/Adi Suparman (Bandung)

VIVA – Jenazah putra sulung Ridwan Kamil yaitu Emmeril Khan Mumtadz atau Eril direncanakan bakal dimakamkan di pemakaman keluarga di kawasan Islamic Center Kampung Geger Beas Desa Cimaung Kecamatan Cimaung Kabupaten Bandung. Persiapan untuk pemakaman besok hari telah dilaksanakan.

Golkar Tepis Isu Istri Ridwan Kamil Mundur dari Bursa Pilkada Kota Bandung

Pantauan VIVA sore ini, proses persiapan pemakaman almarhum masih berlangsung meski tengah hujan deras. Mobil pembawa alat pendukung pemakaman terus berdatangan dikawal ketat penjaga.

Sementara itu, masyarakat pun tak henti-hentinya berdatangan ingin melihat lokasi pemakaman dari jauh dan tak jarang pula untuk berswafoto.

Top News: AHY Wanti-wanti Prabowo, Heboh Wali Nagari di Sumbar Digerebek Warga Mesum

"Ke sini foto dulu bentar," ujar salah satu warga yang berada di lokasi pemakaman, Minggu 12 Juni 2022.

Namun, tak sedikit pula masyarakat bercengkrama dengan awak media yang bersiaga di lokasi pemakaman untuk prosesi pada Senin, 13 Juni 2022.

Survei di Atas 50 Persen, Elite Golkar Dorong Ridwan Kamil Maju Pilgub Jabar Ketimbang Jakarta

Saat ini, jenazah Eril telah tiba di gedung Pakuan Kota Bandung Jawa Barat. Kedatangan jenazah datang lebih cepat dari yang diprediksikan yaitu pukul 22:00 WIB.

Selanjutnya, agenda salat jenazah oleh keluarga bakal dilangsungkan yang kemudian dipersilakan untuk menyalatkan pukul 23:00 sampai dengan pukul 08:00 WIB Senin besok.

Jenazah Almarhum Eril tiba di Bandara Soetta.

Photo :
  • VIVA/Sherly (Tangerang)

Sebelumnya, Kepala Biro Administrasi Pimpinan (Karo Adpim) Pemprov Jawa Barat, Wahyu Wijaya menjelaskan, masyarakat diperbolehkan datang ke Pakuan saat jenazah tiba.

"Perkiraan tiba itu pukul 22:00 WIB, kalaupun ada masyarakat yang ingin menyalatkan akan dibuka pukul 23:00 sampai pukul 08:00 pagi," ujar Wahyu dalam keterangannya.

Kemudian, pada pukul 09:00 WIB jenazah beserta keluarga berangkat ke pemakaman melalui jalur darat dengan akses tol Pasteur dan Tol Soroja Soreang.

"Kemudian pukul 09:00 berangkat, dan bagi keluarga atau yang turut serta tidak berangkat dari Pakuan, tapi langsung menuju Cimaung, sehingga rangkaian tidak terlalu panjang," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya