Tamu Undangan Tak Diperkenankan Melihat Langsung Pemakaman Eril

Jenazah almarhum Eril.
Sumber :
  • Tangkapan layar.

VIVA - Keluarga Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, menyediakan tiga tenda untuk tamu undangan. Masing-masing tenda dapat menampung 300-400 orang, lengkap dengan kursi.

Ibunda Meninggal Dunia, Angger Dimas Ungkap Kenangan Haru Tak Terlupakan

Jenazah almarhum Eril.

Photo :
  • Tangkapan layar.

Layar Monitor

Datang ke Pemakaman Ibunya, Angger Dimas Berterima Kasih Pada Tamara Tyasmara dan Keluarga

Kemudian ada pula layar monitor, yang akan menampilkan prosesi secara langsung pemakaman Eril di Islamic Center Baitul Ridwan, Cimaung, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Berdasarkan laporan dari reporter tvOne, para tamu undangan tersebut tidak diperkenankan melihat langsung ke area liang lahat. Mereka diharapkan tetap di area mereka duduk, di tenda masing-masing.

Ibunda Angger Dimas Meninggal Dunia, Tamara Tyasmara Kenang Momen Kebersamaannya

Baca juga: Lancarkan Pemakaman Eril, Petugas Lakukan Pengerasan Jalan

Tidak Dokumentasikan Proses Pemakaman

Sejumlah arahan teknis sudah disampaikan beberapa kali, termasuk dari Pemerintah Provinsi Jabar. Pertama, dimohon kesediaannya untuk tamu undangan tidak mendokumenatsikan, video ataupun foto.

Mereka dimohon dengan sangat, tamu undangan, masyarakat umum, untuk tidak mengabadikan momen ini. Mohon rasa simpati dan empatinya.

Hal itu juga dituangkan melalui akun Instagram Ibunda Eril, Atalia Praratya.

Salam dari Jauh

Lalu para pejabat yang hadir nanti ketika proses pemakaman, tidak perlu menghampiri, cukup memberi salam dari tempat duduk masing-masing. Salam dari jauh, salam Sunda.

Jenazah almarhum Emmeril Kahn Mumtadz, putra sulung Gubernur Jabar Ridwan Kamil tiba di Bandara Soekarno Hatta pukul 15.45 WIB, pada Minggu 12 Juni 2022 usai melakukan perjalanan panjang dari Swiss.

Jenazah Eril akhirnya ditemukan usai belasan hari menghilang karena terbawa arus sungai Aare. Jenazah ditemukan oleh warga lokal Swiss yang berprofesi seorang guru SD bernama Geraldine Beldi. Ia menemukan jasad Eril di bendungan Engehalde.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya