Roy Suryo Unggah Foto Stupa Mirip Jokowi

Roy Suryo Laporkan Menag Yaqut Soal Adzan ke Polda Metro
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA - Mantan politisi Partai Demokrat, Roy Suryo, mengunggah satu foto editan dari masyarakat yang menampilkan sebuah stupa dengan bagian wajah yang mirip dengan Presiden Joko Widodo.

Bobby Nasution Kemasi Barang di Rumah Dinas Walkot Medan, Ancang-ancang Pilgub Sumut

Roy Suryo saat di Polda Metro Jaya.

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Bentuk Protest Atas Kenaikan Tiket Candi Borobudur

Jokowi Sudah Gelontorkan Bansos Rp 55,5 Triliun, Buat PKH hingga KIP Kuliah

Foto tersebut diunggah Roy Suryo melalui akun Twitternya @KRMTRoySuryo2. Menurutnya, foto stupa dengan wajah Jokowi itu merupakan bentuk protes dari masyarakat terkait rencana kenaikan harga tiket masuk ke Candi Borobudur.

"Sejalan dengan protes rencana kenaikan harga tiket Candi Borobudur dari 50 ribu naik menjadi 750 ribu (yang sudah sewarasnya) ditunda itu, banyak kreativitas dari masyarakat. Salah satunya stupa terbuka yang ikonik di Borobudur itu," kata Roy Suryo seperti dikutip dari akun Twitternya, Selasa, 14 Juni 2022.

Gus Yahya Minta Para Pejabat Baru GP Ansor Tiru Jokowi

"Lucu hehehe, AMBYAR," lanjutnya.

Baca juga: Tertawakan Grace Natalie, Roy Suryo: Kehilangan Logika Akal Sehatnya

Stupa dengan Wajah Mirip Jokowi

Dilihat dari foto yang diunggah, tampak sebuah stupa dengan bagian wajah yang mirip dengan sosok Presiden Joko Widodo. Adapun dalam foto tersebut tertulis kalimat kenaikan harga tiket untuk membantu keuangan dalam pembangunan IKN.

"Pantas saja tiketnya mahal, ternyata opung sudah buat patung 'I Gede Utange Jokowi' untuk tambah pembangunan IKN," tulis keterangan dalam foto tersebut.

Sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan sebelumnya menyebut rencana turis lokal akan dikenakan tarif Rp750.000 untuk masuk ke area stupa Candi Borobudur. Belakangan, rencana itu masih sebatas rencana dan masih akan dikaji ulang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya