Keberangkatan 393 Jemaah Haji Kloter 4 Makassar Diwarnai Tangis

Keberangkatan 393 Jemaah Haji Kloter 4 Makassar Diwarnai Tangis
Sumber :
  • Kemenag Sulsel

VIVA – Isak tangis Jemaah Calon Haji (JCH) kloter 4 Embarkasi Makassar subuh dini hari di aula Mina Asrama Haji Makassar usai pelepasan oleh Sekretaris PPIH Embarkasi Makassar Ikbal Ismail. Selasa 21 Juni 2022.  Dengan berpakaian ihram, beberapa jemaah mengeluarkan air mata, berdiri dan melantunkan Talbiyah yang dipimpin oleh panitia PPIH. 

Doa Jemaah Umrah Langsung Dikabulkan, Bertemu Gus Iqdam di Tanah Suci

Dikutip dari laman Kemenag Sulsel, Lantunan Talbiyah merdu menggema di seluruh ruangan makin membuat JCH mengeluarkan tangisan kebahagiaan karena para jemaah yang telah merindukan tanah suci Mekah setelah dua tahun tertunda akibat pandemi covid-19. Sebelum melepas kloter 4, Ikbal Ismail kembali mengingatkan kepada pada jemaah untuk lebih fokus beribadah.

Keberangkatan 393 Jemaah Haji Kloter 4 Makassar Diwarnai Tangis

Photo :
  • Kemenag Sulsel
Sempat Dibaptis, Anwar Hadid Pamer Lagi Umrah saat Ramadhan

"Gunakan betul kesempatan ini untuk fokus beribadah, perbaiki niatnya, Ibadah ini tergantung niat Bapak Ibu, jangan lagi ada niat untuk dipanggil pak haji atau ibu haji. Hilangkan niat itu semua, Ingat, naik haji untuk mengikuti panggilan Allah." Ungkapnya

“Bapak ibu saat ini sudah berpakaian umrah, itu berarti di atas pesawat nanti kita akan mulai berniat umrah. Perbaiki niat bapak ibu.” Katanya lagi

Penampakan Sumur yang Pernah Diludahi Nabi Muhammad, Masih Mengeluarkan Air hingga Sekarang

Tambahnya, JCH merupakan duta besar bangsa Indonesia, Duta Besar Sulawesi Selatan, dan Duta Besar daerah masing-masing untuk itu jagalah sikap, perilaku dan tingkah laku kita masing-masing dalam menjalankan ibadah haji. Jaga nama baik Indonesia, jaga nama baik Embarkasi, dan jaga nama baik daerah kita masing-masing.

Jaga kekompakan, jaga persatuan, miliki rasa solidaritas yang tinggi di antara kita. Sehingga kita bisa saling bantu membantu selama di tanah suci. Dengan niat yang tulus untuk memulai karena Allah agar kita dipermudah untuk melaksanakan ibadah haji ini dan kembali dari tanah suci dengan memperoleh haji mabrur.

Usai shalat subuh tadi, kloter 4 menaiki bus menuju Bandara Internasional Sultan Hasanuddin dan selanjutnya terbang ke Arab Saudi dan mendarat pada siang hari pukul 14.05 waktu Arab Saudi di Bandara Internasional King Abdul Aziz Jeddah.

Sebanyak 393 jemaah haji tergabung dalam Kloter 4 embarkasi Makassar di antaranya 164 JCH dari Kabupaten Pinrang, 124 JCH dari Kabupaten Luwu, 80 JCH dari kabupaten Barru, dan 21 asal kota Makassar serta didampingi 4 Petugas

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya