Sempat Ajak Istri Ceburkan Diri, Seorang Pria Hilang di Sungai Opak

Pencarian korban yang tercebur di Sungai Opak, Yogyakarta.
Sumber :
  • Dokumen Basarnas DIY.

VIVA – Seorang pria berinisial S, warga Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) nekat menceburkan diri ke Sungai Opak, Selasa, 21 Juni 2022. Tak hanya sendirian, S bahkan mengajak istrinya berinisial WN untuk turut menceburkan diri ke sungai tersebut.

Sumbar Butuh 12 Bendungan Pengendali Sungai Cegah Banjir Lahar, Menurut BNPB

Kepala Basarnas Yogyakarta Kamal Riswadi menuturkan, S menceburkan diri ke Sungai Opak sekitar pukul 16.15 WIB. Saat itu, S dan WN berada di sekitar Sungai Opak yang ada di daerah Kecamatan Imogiri.

"Saat akan menceburkan diri ini, WN berhasil diselamatkan warga. Sementara S terbawa arus sungai," kata Kamal dalam keterangannya, Rabu, 22 Juni 2022.

Sungai Terdampak Banjir Lahar Gunung Marapi Mendangkal, BMKG Dukung Normalisasi

Ilustrasi tim SAR mencari warga yang tenggelam. (Foto ilustrasi).

Photo :
  • VIVAnews/ Dwi Royanto.

Kamal menjabarkan usai mendapatkan laporan dari warga, Basarnas pun langsung mendatangi lokasi untuk melakukan pencarian terhadap korban. 

Diduga Bunuh Diri, Anton Bahrul Nekat Terjun ke Sungai Brantas

Pencarian dilakukan dengan peralatan water rescue maupun aqua eye yang merupakan alat untuk mencari dan mendeteksi benda atau korban di dalam air.

Kamal menuturkan, untuk Sungai Opak memiliki kontur berbatu dan arusnya tidak deras. Sementara untuk kedalaman sungai diperkirakan mencapai 3 meter.

"S hingga saat ini masih dalam pencarian. Istrinya belum sempat menceburkan diri. Saat ini kondisi istrinya masih syok," kata Kamal.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya