Kasus Covid-19 Meningkat, Warga Diimbau agar Waspada

Virus corona atau COVID-19
Virus corona atau COVID-19
Sumber :
  • Times of India

VIVA Nasional – Kasus Covid-19 kembali dilaporkan mulai meningkat di bebeberapa negara, dan Indonesia menjadi salah satu negara yang mengalami lonjakan kasus Covid-19 paling signifikan. 

Oleh karena itu Pemerintah khususnya, mengingatkan kepada masyarakat maupun warga agar selalu waspada dan berhati-hati terkait adanya wabah kasus Covid-19 yang mulai kembali meningkat, baik itu di tingkat nasional maupun global.

Hal tersebut berdasarkan dengan adanya data pada 28 Juni 2022, yang mengungkapkan jika sejumlah negara di dunia saat ini mulai kembali mengalami peningkatan kasus Covid-19. Dalam hal ini Indonesia tercatat sebagai negara dengan kenaikan paling signifikan, yakni  naik  620 persen dalam 28 hari terakhir ini.

Dengan adanya laporan tersebut, mengharuskan baik pemerintah maupun warga agar selalu waspada dan lebih berhati-hati selama berada di luar ruangan. Warga juga perlu melakukan antisipasi dini, agar menghindari menyebarnya virus mematikan tersebut.

Wiku Adisasmito selaku Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 di Jakarta mengatakan, per tanggal  28 Juni di sejumlah negara tengah mengalami kenaikan kembali setelah sempat mempertahankan penurunan kasus yang cukup lama.

Baginya, meningkatnya kembali kasus Covid-19 berdasarkan perkembangan di setiap negara dapat berbeda karakteristiknya dan pola pengendalian dari masing-masing negaranya dalam menangani virus mematikan tersebut. 

"Jika diurutkan  berdasarkan kenaikan kasus positif mingguan tertinggi yaitu, Indonesia menjadi yang paling signifikan kenaikannya yaitu sebanyak  620 persen. Sedangkan Bangladesh naik 5
00 persen dalam 22 hari. Sedangkan, Inggris mengalami kenaikan 380 persen selama 23 hari," ungkap Satgas Penanganan Covid-19.