1 Jemaah Haji Indonesia Wafat di RS King Abdullah Jeddah

Jemaah Haji Indonesia tiba di Jeddah
Sumber :
  • MCH / Zaky Al Yamani

VIVA – Satu orang jemaah haji Indonesia meninggal dunia beberapa jam setiba di Jeddah, Arab Saudi, Minggu pagi 3 Juli 2022. Jemaah berasal dari Kloter 38 Surabaya (SUB) atas nama Sriwati Tilam Sari (65 tahun).

Permudah Transaksi Jemaah Haji, Kartu Debit Bank Muamalat Sudah Bisa Nirsentuh

Almarhumah tiba di King Abdulaziz International Airport (KAIA) dengan menggunakan pesawat SV 5227 sekitar pukul 04.40 WAS.

Informasi yang didapat, almarhumah memiliki riwayat sakit Hipertensi, sesak naras, dan Diabetes. Almarhumah diketahui wafat sekitar jam 06.30 WAS saat berada di Emergency Room Rumah Sakit King Abdullah.

Bawa Kabar dari Tanah Suci, Peran Media Optimalkan Penyelenggaraan Ibadah Haji

Jenazah saat ini masih di RS King Abdullah dan belum sempat melakukan basmah (proses sidik jari di imigrasi) karena almahumah sudah sakit di pesawat dan saat keluar pesawat.

Almarhumah sempat mendapat penanganan media di klinik bandara sebelum akhirnya dirujuk ke Rumah Sakit King Abdullah.

Setelah 9 Tahun, Jemaah Haji Iran Akhirnya Diperbolehkan Datang ke Mekah

Sementara itu, hari ini merupakan hari terakhir kedatangan jemaah haji Indonesia reguler ke Arab Saudi. Di hari terakhir ini, ada enam kloter dari empat embarkasi dengan total 1.732 jemaah haji. 

Jemaah haji Indonesia mendengarkan khutbah Subuh jelang wukuf.

Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial

Menurut Direktur Bina Haji PHU Arsad Hidayat, jemaah haji diminta tidak asal membagikan informasi yang beredar di media sosial yang belum jelas kebenarannya.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024