Ibu Brigadir J Teriak di Makam Putranya: Bangkit Kau Anakku!

Ibu Brigadir J Teriak di makam putranya
Sumber :
  • Tangkapan layar

VIVA Nasional – Ibunda Brigadir J atau Brigadir Yoshua yang memiliki nama lengkap Nofriansyah Yoshua Hutabarat menziarahi makam putranya di TPU Kristiani di Simpang Unit Satu Sungaibahar, Jambi, pada Rabu 13 Juli 2022.

Ditangkap Karena Narkoba, 5 Oknum Polisi Diperiksa Propam

Ibunda Brigadir J beserta keluarga tersebut menziarahi makam putranya untuk mendoakannya. Momen ziarah itu diunggah tante Yoshua, yakni Rohani Simanjuntak, di akun Facebooknya.

Namun, wanita yang melahirkan Yoshua itu tak sanggup menahan kesedihannya karena latar belakang kematian putranya, masih simpang siur. Dia sangat menginginkan kebenaran terungkap.

Insiden Penembakan di Philadelphia AS, Kemlu Pastikan Tidak Ada WNI Jadi Korban

Namun, ibu Brigadir J tidak tahu harus bagaimana agar mendapat titik terang. Di makam putranya, dia berteriak-teriak.

"Tubuhmu yang tergeletak di sini, rohmu naik bersama Tuhan ya sayang. Rohmu naik bersama Tuhan. Bangkit kau anakku, bangkit rohmu anakku biar terungkap ini semua," kata ibu Brigadir J sambil menangis.

Baku Tembak Terjadi di Philadelphia AS, Polisi Tahan 5 Orang

Salah satu tante Yoshua, Rohani Simanjuntak juga berdoa di makam keponakannya, memohon kasus baku tembak yang disebut-sebut diakibatkan Brigadir J, terungkap.

"Tubuhmu yang mati, tapi rohmu hidup bersama Tuhan Yesus. Kau tunjukkan ya Bapa siapa pelakunya melalui rohMu," kata wanita itu.

Diketahui bahwa Brigadir Yosua meninggal akibat aksi baku tembak dengan Bharada E di rumah Kadiv Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo yang berlokasi di daerah Duren Tiga, Jakarta Selatan, pada Jumat 8 Juli 2022. 

Mendiang Brigadir Yoshua disebut mencoba melecehkan istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi. Kasus baku tembak ini menjadi pusat perhatian publik hingga Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Meski telah meninggal, Putri Chandrawathi yang merupakan Istri dari Kadiv Prpam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo melayangkan sebuah laporan yang diterima oleh Penyidik Polres Jakarta Selatan. 

Laporan tersebut terkait dalam kasus dugaan pelecehan sekaligus baku tembak yang terjadi di dalam rumah dinas suaminya yang memakan korban jiwa seorang anggota kepolisian. 

Hal tersebut dibenarkan oleh Kepala Polres Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol Budhi Herdi yang mengatakan bahwa pihaknya telah menerima laporan langsung dari Ibu Kadiv Propam.

“Kami menerima LP atau laporan polisi dari Ibu Kadiv Propam dengan pasal tersangkaan 335 dan 289,” terang Kombes Pol Budhi Herdi dikutip tvonenews

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya