Kombes Budi Hermanto Dijuluki Bapak Disabilitas Kota Malang

Kapolresta Malang Kota, Kombes Budi Hermanto (tengah)
Sumber :
  • Dokumentasi Polres

VIVA Nasional – Kapolresta Malang Kota, Kombes Budi Hermanto dianugerahi sebagai ‘Bapak Disabilitas Kota Malang’ dalam rangka memperingati HUT ke-77 Republik Indonesia di Mapolresta Malang Kota pada Rabu, 17 Agustus 2022.

Terkuak! Ini Alasan Tak Ada Sosok Bapak di Gambar Kaleng Biskuit Khong Guan

Kapolresta Malang Kota, Kombes Budi menyampaikan terima kasih atas apresiasi dan pengukuhan yang telah diberikan oleh komunitas disabilitas di Kota Malang. Tentu, ia kaget dan tak menyangka diberikan anugerah 'Bapak Disabilitas Kota Malang'.

Kapolresta Malang Kota Ajun Komisaris Besar Polisi Budi Hermanto

Photo :
  • VIVA / Lucky Aditya (Malang)
Buka Bersama Perhimpunan Tionghoa, Istri Gus Dur Ingatkan Kemajemukan Indonesia

"Jujur, kami tidak mengira akan mendapatkan anugerah ini. Karena yang telah kami lakukan bukan berlandaskan kasihan, tapi lebih kepada memberikan kesempatan yang setara sesuai dengan potensi dan skill saudara-saudara disabilitas ini miliki," kata Budi melalui keterangannya pada Kamis, 18 Agustus 2022.

Memang, kata pria yang disapa Budher ini, pihaknya telah membuat program Makota Sigap (Polresta Malang Kota Donasi Gerakan Peduli). Menurut dia, program gerakan donasi itu tidak hanya diperuntukkan bagi masyarakat, tapi juga penyandang disabilitas.

Berprestasi di Ajang Internasional, Atlet NPC Sumut Diguyur Bonus Rp3,1 Miliar

"Makota Sigap adalah saluran untuk teman-teman menyalurkan donasinya kepada yang membutuhkan, dan kita wujudkan dalam bentuk barang. Seperti ada salah satu teman disabilitas yang hampir tidak pernah keluar rumah selama 30 tahun," jelas dia.

Kapolresta Malang Kota, Kombes Bhudi Hermanto

Photo :
  • IG Polresta Malang

Dengan demikian, Budher berharap penghargaan ini dapat menjadi pelecut semangat anggota Polresta Malang Kota untuk terus dapat menggandeng penyandang disabilitas sehingga bisa berkontribusi sesuai dengan keahlian yang dimilikinya.

Sementara Sekretaris Difabel Creative Community (DC²) Kota Malang, Dwi Lindawati menjelaskan penghargaan tersebut diberikan kepada Kapolresta Malang Kota karena rutin membantu teman-teman disabilitas.

"Mulai dari kebutuhan, keluhan maupun kesulitan dari teman-teman disabilitas, beliau langsung cepat bergerak merespon tanpa banyak bicara. Berbekal dari kepedulian itulah, komunitas penyandang disabilitas di Kota Malang sepakat menganugerahi apresiasi kepada Kapolresta Malang Kota Kombes Budi Hermanto," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya