SOIna Dapat Dukungan 'Senjata' Baru, Atlet Disabilitas Siap Harumkan Indonesia

Konferensi pers kerja sama EAGLE dan SoIna
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta – Special Olympic Indonesia (SOIna) mendapat dukungan 'senjata' baru. Yakni kerja sama dengan merk sepatu dan olahraga yang bisa digunakan atlet disabilitas untuk mengharumkan nama Indonesia.

Gibran Bagi-Bagi 1.100 Sepatu Gratis ke Siswa Miskin di Solo: Ini CSR, Bukan dari Saya

Melanjutkan hasil dari Rakernas SOIna yang berlangsung pada 8-9 Maret 2024 yang lalu Jumat ini diadakan acara lanjutan yaitu penandatangan Nota Kesepakatan antara Merk Olahraga Nasional EAGLE dengan SOIna. Kegiatan dilaksanakan di kantor EAGLE daerah Slipi,Jakarta Barat.

Kegiatan langsung dihadiri oleh Warsito Ellwien selaku Ketua Umum Soina dan Amran Effendi Siregar selaku Direktur Operasional Special Olympics Indonesia.

Profil Dio Novandra, Pacar Megawati Hangestri yang Dikenalkan ke Para Pemain Red Spark

Sedangkan dari EAGLE langsung dihadiri oleh Hengky Sofyan selaku Direktur Utama EAGLE didampingi oleh Aulya Elyasa selaku Head of Brand & Marketing Communication serta Guntur Setiadji dari divisi Marketing.

SOIna yang merupakan wadah untuk anak-anak bertalenta khusus atau difabel intelektual ini berkomitmen untuk mengeluarkan bakat bakat olahraga seperti atletik, bulu tangkis, senam, sepak bola dan tenis meja.

Erick Thohir : Satu Game Lagi Sudah Kunci ke Olimpiade, Kalau Dua Game Kita Juaranya

Special Olympics merupakan organisasi internasional yang telah diakui oleh International Olympic Committee (IOC), sebagai satu-satunya Olimpiade Olahraga Khusus bagi para Penyandang Disabilitas Intelektual (ID) di dunia.

Konferensi pers kerja sama EAGLE dan SoIna

Photo :
  • Istimewa

Sedangkan EAGLE adalah Merk Sepatu dan Kelengkapan Olahraga terutama Badminton yang sudah 38 tahun merajai pasar Indonesia sebagai Merk Nasional terbaik.

“EAGLE terus berkembang dengan memperkuat individu dari semua lapisan dan semua golongan. Ini adalah komitmen kami untuk Indonesia,” ujar Hengky Sofyan, Direktur Utama EAGLE.

“Saya sangat bangga EAGLE menjadi satu satunya Brand Nasional yang menunjukan komitmen penuh untuk Olahraga Indonesia, bukan hanya untuk atlet regular namun kami juga berani berkomitmen untuk mendukung individu-individu yang special di SOIna.” Lanjut Hengky.

“Kami berharap dukungan EAGLE seperti sepatu olah raga, perlengkapan Badminton dan perlengkapan olah raga lainnya dapat memperkuat dan mempermudah SOIna untuk mengharumkan nama bangsa.” Tutup Hengky saat ditemui di sela sela acara.

Bentuk dukungan EAGLE yang merupakan produk produk berkualitas ini, disambut baik oleh Ketua Umum SOIna Warsito. “Kami sangat berterimakasih atas dukungan EAGLE. Sebelumnya kami memang berharap ada pihak swasta yang memberikan dukungan kepada kami. Namun dengan EAGLE ini, kami bahkan tidak meminta tapi mereka yang menawarkan diri untuk mendukung kami.” Jelas Warsito.

“Dengan dukungan ini, kami tambah percaya diri untuk mengembangkan SOIna menjadi jauh lebih baik dan lebih baik lagi. Anak anak spesial ini memiliki hati yang bersih dan baik dan tersebar di seluruh Indonesia. Kami berharap kepedulian masyarakat dapat meningkat terhadap mereka.” Tutup Warsito.

Sebagai informasi tambahan, dukungan EAGLE terhadap SOIna ini bukan baru kali ini saja. Pada tahun lalu EAGLE merupakan salah satu sponsor yang mendukung SOIna dalam Special Olympiade di Berlin, Jerman. Saat itu SOIna berhasil membawa pulang Emas dari beberapa Cabor dan mengharumkan Indonesia di kancah Internasional.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya