Pelari Asal Sulsel Syamsuddin Juara Indonesia Race 2024

Indonesia Race 2024 di Manado
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta – Syamsuddin Massa, pelari asal Sulawesi Selatan keluar sebagi juara dalam kategori 5K putra Milo Activ Indonesia Race 2024 yang digelas di Manado, Sulawesi Utara pada Sabtu 9 Maret 2024.

Garmin Run 2024 Fasilitasi Peserta Disabilitas

Syamsuddin mencatatkan waktu 16 ment 32 detik dalam ajang atletik yang didukung oleh Nestle Milo ini. Kesempatan ini digunakannya sebagai persiapan jelang turun di PON 2024.

“Senang, sangat senang bisa meraih podium. Persiapan terakhir mempertajam latihan interval memberikan hasil yang sangat baik. Akhirnya saya berhasil mendapatkan tiket menuju acara puncak Milo Activ Indonesia Race yang akan diadakan di Jakarta nanti,” ujar Syamsuddin melalui keterangan tertulis.

Pelari Indonesia, Malaysia Hingga Amerika Siap Bertarung di Trail of The Kings Danau Toba 2024

Pelari berusia 27 tahun ini sudah sering terdengar namanya di kejuaraan level junior dan remaja. Pada Kejurnas Atletik Jatim Open 2023, dia turun pada nomor 3.000 meter, 5.000 meter, dan 10.000 ribu meter. Dari sana dia kemudian lolos PON 2024.

“Saya akan terus fokus dan berupaya lebih baik untuk mempertajam catatan waktu tercepat," tutur Syamsuddin.

Mengejutkan! Arutmin Borneo Run Berhasil Dapat Dua Penghargaan MURI

Indonesia Race 2024 di Manado

Photo :
  • Istimewa

Dari kategori 5K Putri, yang jadi pemenang adalah Asnida Aras. Pelari asal Kabupaten Banggai itu mencatatkan waktu 20 menit 52 detik.

Indonesia Race 2024 digelar sekaligus untuk merayakan kiprah Nestle Milo selama 50 tahun di Indonesia. Mereka menggagas lomba yang diikuti sebanyak 2.011 pelari dengan dua kategori, 5K dan Family Run 2,5K.

Asisten I Pemerintahan dan Kesra Kota Manado, Julises Deffie Oehlres yang melepas lomba di Kawasan Megamas, Manado. 100 peserta pertama yang finis pada kategori 5K di seri Manado mendapatkan medali emas. Mereka juga berkesempatan untuk mengikuti acara puncak Milo Activ Indonesia Race 2024 di Jakarta secara gratis.

“Kami sangat senang bisa menyambangi Manado serta bangga melihat antusiasme masyarakat dalam mengikuti Road to MILO ACTIV Indonesia Race 2024 Manado Series ini. Semoga lewat penyelenggaraan ini, dapat terus memotivasi masyarakat Manado untuk hidup aktif dan merasakan manfaat olahraga bersama keluarga dan teman-teman,” ujar Business Executive Officer Beverages & Culinary Dairy Business Unit PT Nestlé Indonesia, Alaa Shaaban. 

Sebelum di Manado, ajang ini juga sudah digelar di Makassar dan Bogor. Selanjutnya Road to Milo Activ Indonesia Race 2024 dilaksanakan di Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Semarang, Denpasar, Solo, Tangerang, Palembang, Medan dan kota terakhir di Jakarta. Total peserta yang ditergetkan sebanyak 50.000 pelari.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya