Ayah Emil Dardak Akan Dimakamkan di TMP Kalibata Besok

Hermanto Dardak
Sumber :

VIVA Nasional - Ayah Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak, Hermanto Dardak, meninggal dunia akibat kecelakaan mobil di Tol Pemalang-Batang, Sabtu dini hari sekitar pukul 03:45 WIB.

Elite Gerindra Sebut Khofifah-Emil Dardak Diharapkan Kembali Diusung di Pilkada Jawa Timur

Emil mengatakan jenazah ayahnya akan dimakamkan di TMP Kalibata, Jakarta Selatan, Minggu, 21 Agustus 2022, besok.

Hermanto Dardak (Tengah)

Photo :
  • Fikri Halim/VIVA.co.id
Khofifah Ingin Duet Lagi dengan Emil Dardak di Pilgub Jatim 2024

Jokowi Mengizinkan

Emil juga mengucapkan sangat terima kasih kepada Presiden Joko Widodo dan Menteri Sekretaris Negara Pratikno yang memberikan izin untuk jenazah ayahnya dimakamkan di TMP Kalibata.

Khofifah Lebih Nyaman Berduet Dengan Emil di Pilkada Jatim, Gerindra Bahas Bersama KIM

"Kami berterima kasih kepada Bapak Mensesneg dan juga Pak Presiden atas diizinkannya almarhum selaku penerima Bintang Mahaputera Utama 2014 untuk dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata, besok pagi," kata Emil di Rumah Duka, Pondok Kelapa Duren Sawit, Jakarta Timur, Sabtu, 20 Agustus 2022.

Baca juga: Kronologi Ayah Wagub Jatim Emil Dardak Meninggal Dunia Usai Kecelakaan

Belum Ada Kesepakatan Soal Waktu Pemakaman

Emil mengatakan belum ada kepastian pukul berapa nanti ayahnya akan dimakamkan.

"Kami sendiri masih memastikan kapan persisnya dan untuk saat ini fokus saya pribadi segera menemui ibunda untuk bisa mendukung agar beliau bisa tabah menghadapi," ujarnya.

Hermanto Dardak

Photo :
  • Fikri Halim / VIVA.co.id

Sosok yang Mengabdi pada Pembangunan Negara

Emil mengingat sosok ayahnya tersebut sebagai sosok yang mengabdi pada pembangunan negara yang bahkan sesaat sebelum meninggal dunia Hermanto Dardak sedang mensosialisasikan terkait pemindahan IKN.

"Yang di pengabdian terakhir, beliau sedang membahas dan membantu mensosialisasikan rencana besar kita memindahkan IKN. Karena beliau juga diamanahi menteri PU sebagai ketua tim pengarah infrastruktur IKN," ujarnya.

Emil Masih Kaget dengan Kepergian Sang Ayah

Emil mengaku masih kaget dengan kepergian ayahnya yang mendadak dan tidak terduga. Namun, ia dan keluarga berusaha untuk mengikhlaskan kepergian Hermanto Dardak.

"Saya tentu masih kaget mendengar kabar ini tadi pagi dan baru mendarat di Jakarta. Beliau semasa hidup mantan Wakil Menteri Pekerjaan Umum periode 2010-2014 dan kami dari keluarga tentu sangat berduka tapi juga insya Allah bisa mengikhlaskan kepergian almarhum," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Hermanto Dardak meninggal dunia dalam kecelakaan mobil di Tol Pemalang.

Mobil Toyota Innova yang ditumpangi Hermanto Dardak menabrak bagian belakang truk yang terjadi di Km 341+400 Tol Pemalang pada Sabtu, 20 Agustus 2022, sekitar pukul 03.25 WIB.

Mobil Innova tersebut dikemudikan sopir bernama Angga Saputra (30). Sopir diduga mengantuk sehingga menabrak bagian belakang truk Hino bernopol K-1909-BH yang mengakibatkan mobil yang ditumpangi Hermanto Dardak ringsek.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya