Reza Indragiri Duga Istri Ferdy Sambo Lakukan Rekayasa Berencana

Istri Irjen Ferdy Sambo, Putri Candrawathi
Sumber :
  • tvOne

VIVA Nasional – Kasus kematian Brigadir J masih berlanjut hingga kini. Diketahui jika istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi juga terlibat dalam kasus ini. Ia telah ditetapkan sebagai tersangka atas pembunuhan berencana terhadap Brigadir J.

Sederet Kontroversi Pendeta Gilbert, Olok-olok Salat hingga Pakai Jam Harga Fortuner

Putri Candrawathi diduga lakukan Malingering

Putri Candrawathi dan Ferdy Sambo

Photo :
  • Istimewa
Profil Psikolog Forensik Reza Indragiri yang Ungkap Yudha Arfandi Tega Habisi Dante

Hingga kini, Putri Candrawathi belum juga ditangkap dengan alasan sakit. Pakar psikolog, Reza Indragiri pun menyoroti hal ini. Dirinya menduga bahwa istri Ferdy Sambo melakukan malingering (rekayasa berencana) yang bertujuan untuk menghindari tanggung jawab pidana.

“Mari kita pahami bahwa orang yang sedang bermasalah dengan hukum akan mencari segala macam tipu muslihat, mencari siasat agar bisa lolos dari pertanggungjawaban pidana. Salah satu tipu muslihat yang paling sering dilakukan oleh mereka yang bermasalah adalah malingering. Sederhananya kita sebut saja pura-pura sakit,” ujar Reza Indragiri dikutip dari TvOneNews, Senin, 22 Agustus 2022.

Psikolog Forensik Reza Indragiri Ungkap Faktor Yudha Arfandi Tega Habisi Nyawa Dante Putra Tamara

Pakar psikolog forensik tersebut membeberkan bahwa dirinya sudah mengendus jika Putri Candrawathi memperagakan siasat malingering atau rekayasa berencana.

“Hal ini pula yang sejak awal saya khawatirkan atau saya endus tengah dilakukan oleh ibu PC. Terutama sekali lewat kemunculan beliau di Mako Brimob. Kalau yg bersangkutan sungguh-sungguh mengalami pelecehan seksual, maka semestinya Ibu PC tidak akan sanggup berdiri di situ, tidak sanggup menyampaikan pertanyaan apapun ke media,”lanjutnya.

Menurutnya, yang dilakukan Putri Candrawathi tersebut bertentangan dengan seseorang yang memang mengalami kekerasan seksual, di mana seharusnya beristirahat di suatu tempat.

“Malingeringnya terlihat semakin jelas karena ada kekontrasan perilaku, diperiksa oleh pihak-pihak tertentu tampaknya Ibu PC komunikatif, tapi ketika ibu PC diperiksa pihak lain bahkan lembaga yang ingin memberikan perlindungan, Ibu PC malah bungkam. Nah, ketidak sinkronan perilaku ini menunjukkan bahwa apa iya ada orang yang punya gangguan jiwa tapi situasional seperti itu,”kata Reza Indragiri. 

“Alih-alih semakin yakin Ibu PC sakit, saya semakin yakin bahwa malingering inilah siasat berencana yang tengah dimainkan Ibu PC,” imbuhnya. 

Reza Indragiri juga menyampaikan bahwa kini Putri Candrawathi yang sebelumnya memainkan drama seolah menjadi korban pelecehan kasus Brigadir J, 180 drajat berubah menjadi tersangka pembunuhan Yosua.

“Walaupun dengan cara yang menurut saya sangat-sangat kampungan,”tutupnya.

Kondisi Putri Candrawathi

Istri Irjen Ferdy Sambo, Putri Candrawati (kanan) saat mendatangi Mako Brimob.

Photo :
  • VIVA/ Ridwan Putra.

Pihak timsus bentukan Kapolri, Jenderal Listyo Sigit menyatakan jika Putri Candrawathi telah ditetapkan sebagai tersangka namun belum ditangkap. Saat ini Putri Candrawathi tengah berada di kediamannya.

“Saat ini ibu PC (Putri Candrawathi) berada di kediamannya di rumah, belum ditangkap,”kata Inspektorat Pengawasan Umum (Irwasum) Polri, Komjen Agung Budi Maryoto dikutip dari tvonenews.com.

Istri mantan Kadiv Propam Polri, Irjen Ferdy Sambo membutuhkan istirahat di rumah selama 7 hari ke depan karena sakit yang di deritanya. 

Diketahui bahwa status Putri Candrawathi yang semula saksi kini telah berubah menjadi tersangka dalam kasus pembunuhan Brigadir J. Pihak kepolisian menetapkan Putri Candrawathi sebagai tersangka usai melakukan pemeriksaan secara mendalam. Pemeriksaan tersebut dilakukan secara Scientific Crime Investigation terhadap tersangka Putri Candrawathi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya