Jenazah Azyumardi Azra Dibawa ke Rumah Duka Diiringi 10 Mobil

Kepulangan jenazah Almarhum Azyumardi Azra.
Sumber :
  • VIVA/Sherly (Tangerang)

VIVA Nasional – Mobil yang membawa jenazah Ketua Dewan Pers, Azyumardi Azra tengah dalam perjalanan dari Terminal Kargo Jenazah Bandara Soekarno-Hatta menuju rumah duka di Perum Puri Laras II, Tangerang. Mobil jenazah keluar dari kawasan Bandara Soekarno-Hatta sekitar pukul 23.04 WIB.

VIVA RePlay 2022: 8 Tokoh Nasional Meninggal Dunia di Tahun Ini

Dilansir dari Breaking News tvOne, terdapat setidaknya 10 mobil yang ikut mengantar jenazah Azyumardi Azra dari bandara menuju rumah duka. Diperkirakan, perjalanan dari bandara hingga rumah duka mencapai 45 menit.

Nantinya, jenazah Azyumardi Azra akan disemayamkan terlebih dahulu sebelum keesokan hari, pada Selasa, 20 September 2022 sekitar pukul 06.00 WIB akan disalatkan di auditorium di Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah. Selanjutnya, jenazah akan dibawa ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan.

Cek Fakta: Wapres Minta Rakyat Pakai Kayu Bakar saat Masak biar Irit

Jusuf Kalla sambut kedatangan jenazah almarhum Azyumardi Azra di Bandara Soetta.

Photo :
  • VIVA/Sherly (Tangerang)

Diberitakan sebelumnya, Wakil Presiden ke-12 RI, Jusuf Kalla tiba di Human Remains atau Terminal Kargo Jenazah Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Senin, 19 September 2022. JK – akrabnya disapa – datang untuk menjemput kedatangan jenazah almarhum Ketua Dewan Pers Prof Azyumardi Azra.

Kenang Prof Azyumardi Azra, AHY: Kita Kehilangan Sosok Cendekiawan

JK tiba dengan mengenakan baju berwarna putih dan peci berwarna hitam. Kasat Lantas Polres Bandara Soetta, Komisaris Polisi Bambang Askar Sodiq mengatakan, Jusuf Kalla tiba pada pukul 21.30 WIB.

"Beliau tiba di Human Remains pukul 21.30 WIB dan langsung masuk ke ruangan," kata Bambang kepada VIVA.

Iring-iringan mobil yang membawa jenazah Ketua Dewan Pers, Azyumardi Azra.

Photo :
  • Tangkapan layar tvOne

Azyumardi Azra meninggal dunia setelah menjalani perawatan di rumah sakit di Selangor, Malaysia. 

Pada Selasa, 20 September 2022 pagi, jenazah Azyumardi Azra akan dimakamkan di Blok Z, Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta dengan upacara resmi.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya