Komitmen Febri Diansyah Bela Sambo, Gelar Rekonstruksi Magelang

Kuasa hukum Ferdy Sambo dan Putri Candrawati
Kuasa hukum Ferdy Sambo dan Putri Candrawati
Sumber :
  • VIVA / Rahmat Fatahillah Ilham

VIVA Nasional – Mantan jubir Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Febri Diansyah dan eks pegawai KPK, Rasamala Aritonang menjelaskan keseriusannya untuk bergabung menjadi kuasa hukum Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi

Febri mengatakan, sebagai advokat, dirinya menerima permintaan menjadi kuasa hukum atas pilihannya sendiri. Dia dan Rasamala juga berkomitmen untuk mendampingi hak dari para tersangka secara objektif.

"Perlu saya sampaikan terlebih dahulu, sebagai advokat saya menerima permintaan menjadi kuasa hukum dan berkomitmen untuk mendampingi hak tersangka dalam perkara ini secara Objektif," ujar Febri dalam konferensi pers di Jakarta Pusat, Rabu 28 September 2022. 

Baca juga: Bela Sambo, Febri Diansyah Ngaku Sudah Diskusi dengan 5 Ahli Hukum

Febri menyebut bahwa dirinya dan Rasamala serius dan berkomitmen untuk mendampingi para tersangka dengan cara mengungkap sejumlah fakta-fakta. 

"Maka dari itu, dalam bentuk keseriusan kami untuk mendampingi para tersangka secara objektif, kami melakukan berbagai hal, salah satunya untuk mengungkap sejumlah fakta. Kami sudah melakukan kontruksi ulang peristiwa di rumah di Magelang," kata Febri. 

Selain itu, Febri dan Rasamala juga telah mempelajari seluruh berkas perkara dan menganalisis keterangan dari pihak - pihak yang menurutnya relevan.