Bela Bank Mandiri, Yusril Ultimatum Ade Armando

Yusril Ihza Mahendra
Sumber :
  • VIVA/Agus Rahmat

VIVA Nasional – Kuasa Hukum Bank Mandiri, Yusril Ihza Mahendra mengultimatum Ade Armando terkait pernyataannya soal Bank Mandiri di Cokro TV beberapa waktu lalu.

Penuhi Kebutuhan Ramadhan-Lebaran, Bank Mandiri Siapkan Uang Tunai Rp 31,3 Triliun

Ade Armando dalam akun Youtube Cokro TV menuding Bank Mandiri telah melakukan tindakan yang merugikan PT Titan Infra Energy terkait masalah utang.

Akademisi UI sekaligus pegiat media sosial Ade Armando.

Photo :
  • YouTube tvOne
Sukses ! Perusahaan Anak Bank Mandiri Dorong Pertumbuhan Bisnis dan Perluas Kolaborasi

Yusril mengatakan apa yang disampaikan oleh Ade Armando di Cokro TV mengenai kliennya adalah sesuatu yang tidak sesuai fakta dan merugikan kredibilitas, reputasi, dan nama baik kliennya.

“Sehubungan dengan adanya konten video berupa penyampaian informasi oleh Ade Armando yang diunggah oleh Cokro TV, yang membahas PT Bank Mandiri (Persero) Tbk dan PT Titan Infra Energy, yang mana konten tersebut mengandung pernyataan dan informasi yang pada pokoknya tidak sesuai dengan fakta yang sebenarnya sehingga merugikan kredibilitas, reputasi, dan nama baik klien kami,” kata Yusril dalam keterangan tertulisnya diterima VIVA, Sabtu 1 Oktober 2022.

Permudah Kepemilikan Hunian, Bank Mandiri Teken Kerjasama dengan APERSI
 

Yusril juga menegaskan bahwa Bank Mandiri selalu menerapkan tata kelola perusahaan yang baik atau good corporate governance (GCG) berdasarkan prinsip transparansi (transparency), akuntabilitas (Accountability), pertanggungjawaban (Responsibility), kemandirian (independent), dan kewajaran (fairness), sesuai arahan Menteri BUMN RI untuk pengelolaan BUMN yang bersih.

Yusril Ihza Mahendra

Photo :
  • VIVA.co.id/Agus Rahmat

Karena itu, Yusril membantah Ade Armando dalam narasinya di Cokro TV. Yusril pun mengungkapkan kliennya untuk saat ini masih mencadangkan hak hukumnya. Dan, kata Yusril, akan digunakan untuk membela kepentingan hukum. 

Yusril Ihza Mahendra.

Photo :
  • Fikri Halim/VIVAnews.

Yusril juga menegaskan jika pernyataan-pernyataan dan pemberitaan-pemberitaan yang dikemukakan oleh pihak manapun ternyata menimbulkan kerugian kepada Bank Mandiri, baik langsung maupun tidak langsung, maka Bank Mandiri akan mengambil tindakan hukum yang diperlukan, serta tindakan tegas lainnya sebagai upaya untuk melindungi dan menjaga reputasi perusahaan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya