Ini Fakta-Fakta Meninggalnya Bos Indomaret Saat Bersepeda

Ilustrasi kecelakaan sepeda
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Nasional – Kabar duka datang dari salah satu perusahaan retail besar di Indonesia, Indomaret. Direktur IT perusahaan tersebut, Howard Timotius Palar yang berusia 60 tahun, telah mengalami kecelakaan dan meninggal dunia setelah ditabrak truk di Jalan BSD Grand Boulevard, daerah aero modeling BSD City, Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Banten. 

Jurus Andalan Caroline Taklukkan Rintangan di Pasar Mobil Bekas

Ilustrasi Indomaret

Photo :

Meninggalnya petinggi Indomaret ini juga disampaikan oleh pihak manajemen Indomaret. Howard Timotius "Telah berpulang Howard Timotius Palar (60 tahun), sebagai Information & Technology Director di Indomaret pada hari Kamis, tanggal 6 Oktober 2022. Howard meninggal saat berolah raga bersepeda bersama keluarga di Serpong Tangerang Selatan," tulis Marketing Communication Executive Director Indomaret, Feki Oktavianus, Jakarta, pada Kamis 6 September 2022.

Detik-detik Kecelakaan Beruntun di Kelapa Gading, 2 Orang Luka

Berikut fakta-faktanya:

Tertabrak Truk Saat Bersepeda

Viral Truk Paving Block Tabrak Sejumlah Kendaraan di Cimahi

Ilustrasi bersepeda/olahraga.

Photo :
  • Freepik/freepik

Menurut keterangan kepolisian, saat kejadian terjadi, korban sedang olahraga bersepeda dengan istrinya di Jalan BSD Grand Boulevard. Peristiwa di pagi hari, sekitar pukul 07.45 WIB. Kanit Laka Lantas Polres Tangsel Iptu Nanda Setya mengatakan, insiden terjadi saat Howard sedang bersepeda bersama istrinya di Jalan BSD Grand Boulevard. "Mereka berdua lagi olahraga bersepeda. Menurut keterangan dari istri, kebetulan mereka lagi bersepeda berdua," kata Iptu Nanda. 

Tak tau akan kejadian nahas, barang miliknya terjatuh. Dia dan istrinya mencoba menepi ke pinggir jalan. Namun, setelah sang istri menepi, korban langsung berputar balik untuk mencari barangnya yang terjatuh. "Si Bapak ini akhirnya mutar balik lagi, sepedanya dituntun, jalan ke belakang lagi," kata Iptu Nanda. "Mungkin sambil melihat (nunduk) ke jalan mencari barangnya, enggak melihat arus lalu lintas yang datang," lanjut dia. Iptu Nanda juga menduga, sopir truk berinisial AN tidak menyadari keberadaan Howard saat melintas di jalan tersebut, sehingga truk menabrak korban. 

Cedera Parah di Kepala dan Pangkal Paha

Truk melaju dari arah Vanya Park menuju Ciakar melalui jalan BSD Grand Boulevard. Akibat dari kecelakaan tersebut, kedua kendaraan rusak dan H mengalami cedera kepala dan pangkal paha. Direktur IT tersebut sempat dilarikan ke Rumah Sakit Carolus Pagedangan. Namun ternyata nyawanya tak tertolong dan dinyatakan meninggal dunia. "Yang meninggal satu orang, suaminya. Ibunya (istrinya) tidak kenapa-kenapa," jelas Iptu Nanda

Sopir Truk Diperiksa

Ilustrasi kecelakaan.

Photo :
  • U-Report

Truk yang menewaskan Howard adalah truk Colt Diesel yang dikemudikan sopir berinisial AN. Mengenai sopir yang mengendarai truk tersebut, saat ini masih dalam pemeriksaan dan akan bertanggung jawab. Bahkan, sang sopir langsung mendatangi kantor polisi setelah kecelakaan tersebut. "Sopir nggak kabur, langsung ke Polres. Sementara sedang dimintai keterangan. Sejauh ini masih dalam penyelidikan," imbuh Iptu Nanda.

Hingga Jumat hari ini, sopir truk tersebut masih diperiksa polisi. Sementara pihak keluarga Timotius disebut ingin menyelesaikan kecelakaan itu secara kekeluargaan. "Sopirnya masih dalam pemeriksaan, masih saksi. Kalau dari keluarga korban juga maunya diselesaikan secara kekeluargaan," jelas Iptu Nanda.

Sosok Howard Timotius Palar

Howard Timotius Palar

Photo :
  • Indoritel

Melansir dari indoritel.co.id, Howard Timotius Palar diangkat menjadi komisaris Perseroan pada 2015 silam. Ia menjabat sebagai Direktur di Indomaret sejak tahun 2004. 

Sebelum bergabung dengan Perseroan, dia adalah Manajer TI PT Australia Indonesia Milk Industries dari tahun 2001 hingga 2004, Manajer TI di PT Indomarco Adi Prima dari 1999 hingga 2001, dan merupakan Pengembang Perangkat Lunak PT Inti Salim Corpora dari 1987 hingga 1999.  

Howard memulai karirnya di Indomaret sejak 2004. Ia banyak berkontribusi dalam pengembangan Indomaret di bidang informasi dan teknologi (IT).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya